SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Beijing Banyak Orang yang Punya Tanaman di Kepalanya!

Jumat, 28 Agustus 2015 09:28 by ningcil | 18266 hits
Di Beijing Banyak Orang yang Punya Tanaman di Kepalanya!
Image source: buzzfeed.co

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah fenomena yang cukup unik terlihat di kota Beijing, Tiongkok. Banyak diantara masyarakat yang berlalu lalang di jalan dengan tumbuhan yang muncul di kepalanya.

Mulai dari pria dewasa, anak-anak, remaja, atau ibu-ibu yang sedang berada di pusat perbelanjaan terlihat seperti alien karena di atas kepalanya muncul bermacam-macam tumbuhan.


Image source: merdeka.com

Rupanya setelah ditelusuri, fenomena tersebut bukanlah fenomena ilmiah, karena tanaman yang tumbuh di kepala masyarakat Beijing itu hanyalah sebuah terbuat dari plastik.

Dilaporkan Shanghaiist pada Jumat (28/08), memasang jepitan rambut berbentuk tanaman di kepala rupanya suatu hal yang tengah ngetren di kalangan masyarakat Beijing selama sebulan terakhir.


Image source: merdeka.com

Baca juga: Unik, Pilot Kembar Ini Pensiun Bareng dan Lakukan Pendaratan Terakhir Berselang 30 Detik

Banyak yang mengatakan jika tren ini muncul setelah serial animasi berjudul ‘Kambing Baik dan Serigala Jahat’ yang tayang di televisi dan menjadi favorit banyak orang. Dalam serial animasi tersebut, ada karakter hewan yang memiliki tumbuhan di kepalanya.

Jepitan rambut tanaman ini mulai dijual bebas di kawasan wisata dan pasar-pasar di Beijing, dan dijual dengan harga yang sangat murah, hanya 1 Yuan atau Rp. 2000 saja.

Akan tetapi banyak juga diantaranya yang mengatakan bahwa tren tanaman di kepala ini merupakan bentuk protes warga Beijng terhadap polusi udara yang semakin mengerikan di kotanya.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)