SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lukisan Senilai Rp. 21 M Ini Tak Sengaja Dirusak Oleh Bocah yang Kepleset!

Kamis, 27 Agustus 2015 07:28 by ningcil | 18952 hits
Lukisan Senilai Rp. 21 M Ini Tak Sengaja Dirusak Oleh Bocah yang Kepleset!
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang anak lelaki (12) tak menyangka bahwa dirinya telah merusak lukisan bersejarah senilai USD 1,5 juta di pameran The Face of Leonardo, Images of a Genius, Huashan, Taiwan.

Kejadian itu bermula saat lelaki berbaju biru terpeleset dan tak sengaja mendaratkan tangannya di lukisan tersebut. Begitu dilihat, lukisan 'Flower' karya Paolo Porpora itu sudah sobek.


Image source: telegraph.co.uk

Kurator pameran Andrea Rossi mengaku terkejut. Apalagi lukisan tersebut sudah berumur 4 abad dan diperkirakan seharga USD 1,5 juta atau Rp 21 miliar.

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

Namun dia tidak menyalahkan bocah itu dan meminta keluarganya mengganti rugi. Panitia beralasan anak tersebut tidak sengaja merusak lukisan bersejarah itu. Dia juga datang untuk menikmati lukisan bukan bermain.

Berdasarkan laporan Focus Taiwan yang dikutip Shanghaiist, panitia telah mengasuransikan lukisan tersebut, sehingga pihak asuransi yang akan menanggung sekaligus memperbaikinya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)