home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Tahun Abadikan Foto Tunawisma, Fotografer Korsel Ini Temukan Sang Ayah dalam Karyanya

Rabu, 26 Agustus 2015 17:40 by fzhchyn | 14165 hits
10 Tahun Abadikan Foto Tunawisma, Fotografer Korsel Ini Temukan Sang Ayah dalam Karyanya
Image source: Diana Kim

DREAMERSRADIO.COM - Diana Kim dibesarkan di pulau Maui di mana pada saat itu ayahnya adalah seorang fotografer. Dan dari sang ayah pula Diana belajar mengenai fotografi. Namun saat orangtuanya bercerai, Diana mulai hidup dengan teman dan kerabat dan hilang kontak dengan sang ayah.

Pada tahun 2003, Diana memulai projek foto jangka panjang tentang tunawisma dan pada tahun 2012, dirinya menemukan sesuatu yang mengejutkan. Diana menemukan sang ayah di antara tunawisma yang ia dokumentasikan di Honolulu.

Selama berminggu-minggu setelah melihat foto sang ayah dalam hasil jepretannya, Diana berusaha mencarinya dan akhirnya menemukan ayahnya duduk di belakang tempat sampah, terselip di bawah semak-semak untuk bernaung.

“Ada saat di mana aku berpikir tidak akan menemukannya,” kata Diana kepada NBC News. “Dan di hari lain saat aku setidaknya berharap, dan dia akan berdiri di sudut jalan. Dia menderita skizofrenia parah dan tidak mendapat perawatan. Dirinya tidak selalu responsif,” kisahnya.

Diana selalu membawa makanan untuk ayahnya dan memaksanya agar mendapat perawatan namun selalu ditolak. Hinga pada Oktober 2014, ayahnya mengalami serangan jantung dan akhirnya sang ayah menyetujui untuk mendapat perawatan.

“Aku memberikan kamera lamaku padanya, dengan harapan bisa memicu minatnya dalam fotografi dan memberikannya sesuatu yang bisa diharapkan. Aku ingin dia tinggal di tempat yang baik,” ujar Diana.


Image source: Diana Kim

Saat ini kondisi ayah Diana sudah membaik dengan pengobatan yang masih berlanjut, mencari pekerjaan paruh waktu, dan bahkan berencana mengunjungi keluarganya di Korea Selatan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)