SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Tahun Abadikan Foto Tunawisma, Fotografer Korsel Ini Temukan Sang Ayah dalam Karyanya

Rabu, 26 Agustus 2015 17:40 by zia92 | 13983 hits
10 Tahun Abadikan Foto Tunawisma, Fotografer Korsel Ini Temukan Sang Ayah dalam Karyanya
Image source: Diana Kim

DREAMERSRADIO.COM - Diana Kim dibesarkan di pulau Maui di mana pada saat itu ayahnya adalah seorang fotografer. Dan dari sang ayah pula Diana belajar mengenai fotografi. Namun saat orangtuanya bercerai, Diana mulai hidup dengan teman dan kerabat dan hilang kontak dengan sang ayah.

Pada tahun 2003, Diana memulai projek foto jangka panjang tentang tunawisma dan pada tahun 2012, dirinya menemukan sesuatu yang mengejutkan. Diana menemukan sang ayah di antara tunawisma yang ia dokumentasikan di Honolulu.

Selama berminggu-minggu setelah melihat foto sang ayah dalam hasil jepretannya, Diana berusaha mencarinya dan akhirnya menemukan ayahnya duduk di belakang tempat sampah, terselip di bawah semak-semak untuk bernaung.

“Ada saat di mana aku berpikir tidak akan menemukannya,” kata Diana kepada NBC News. “Dan di hari lain saat aku setidaknya berharap, dan dia akan berdiri di sudut jalan. Dia menderita skizofrenia parah dan tidak mendapat perawatan. Dirinya tidak selalu responsif,” kisahnya.

Diana selalu membawa makanan untuk ayahnya dan memaksanya agar mendapat perawatan namun selalu ditolak. Hinga pada Oktober 2014, ayahnya mengalami serangan jantung dan akhirnya sang ayah menyetujui untuk mendapat perawatan.

“Aku memberikan kamera lamaku padanya, dengan harapan bisa memicu minatnya dalam fotografi dan memberikannya sesuatu yang bisa diharapkan. Aku ingin dia tinggal di tempat yang baik,” ujar Diana.


Image source: Diana Kim

Saat ini kondisi ayah Diana sudah membaik dengan pengobatan yang masih berlanjut, mencari pekerjaan paruh waktu, dan bahkan berencana mengunjungi keluarganya di Korea Selatan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)