SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebelum Ledakkan Kuil Palmyra, ISIS Pamer Foto Bom Siap Ledak

Rabu, 26 Agustus 2015 15:00 by reinasoebisono | 5421 hits
Sebelum Ledakkan Kuil Palmyra, ISIS Pamer Foto Bom Siap Ledak
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Dunia kembali mengecam aksi ISIS. Namun kali ini karena mereka membunuh situs bersejarah paling dilindungi saat ini, yaitu Kuil Baal Shamin di Palmyra, Suriah.

Kuil peninggalan zaman Yunani tersebut terlihat diledakkan dengan beberapa bom yang fotonya dirilis sesaat sebelum ledakan. Terlihat beberapa pasukan ISIS menggotong drum berisi bahan peledak. Di foto lainnya, bom-bom yang diikat di tiang siap diledakkan.



Image source:The Guardian

Melansir The Guardian, hancurnya Kuil Baal Shamin memberikan duka mendalam. Karena selain kuil tersebut telah berusia 2.000 tahun, di dalamnya terdapat lebih dari 600.000 artefak bersejarah.

“Bagaimana kami bisa memperbaiki kuil ini? Kehancuran ini adalah luka mendalam,” kata Abdulkarim, Kepala Barang Bersejarah Suriah.


Bom siap ledak di kuil Palmyra (The Guardian)

Kuil Baal Shamin merupakan salah satu situs bersejarah yang baru dirilis oleh UNESCO sebagai situs yang dilindungi, sekaligus endangered atau menuju kepunahan dan dalam kondisi memprihatinkan. Hal ini disebabkan karena konflik berkepanjangan antara ISIS dan Suriah.

Tidak hanya itu, ISIS dilaporkan telah memenggal penjaga kuil sekaligus arkeolog bernama Khaleed Al-Asaad yang telah berusia 82 tahun. Mereka juga menggantung tubuhnya di salah satu tiang kuil.

(rei)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)