home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebelum Ledakkan Kuil Palmyra, ISIS Pamer Foto Bom Siap Ledak

Rabu, 26 Agustus 2015 15:00 by reinasoebisono | 5560 hits
Sebelum Ledakkan Kuil Palmyra, ISIS Pamer Foto Bom Siap Ledak
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Dunia kembali mengecam aksi ISIS. Namun kali ini karena mereka membunuh situs bersejarah paling dilindungi saat ini, yaitu Kuil Baal Shamin di Palmyra, Suriah.

Kuil peninggalan zaman Yunani tersebut terlihat diledakkan dengan beberapa bom yang fotonya dirilis sesaat sebelum ledakan. Terlihat beberapa pasukan ISIS menggotong drum berisi bahan peledak. Di foto lainnya, bom-bom yang diikat di tiang siap diledakkan.



Image source:The Guardian

Melansir The Guardian, hancurnya Kuil Baal Shamin memberikan duka mendalam. Karena selain kuil tersebut telah berusia 2.000 tahun, di dalamnya terdapat lebih dari 600.000 artefak bersejarah.

“Bagaimana kami bisa memperbaiki kuil ini? Kehancuran ini adalah luka mendalam,” kata Abdulkarim, Kepala Barang Bersejarah Suriah.


Bom siap ledak di kuil Palmyra (The Guardian)

Kuil Baal Shamin merupakan salah satu situs bersejarah yang baru dirilis oleh UNESCO sebagai situs yang dilindungi, sekaligus endangered atau menuju kepunahan dan dalam kondisi memprihatinkan. Hal ini disebabkan karena konflik berkepanjangan antara ISIS dan Suriah.

Tidak hanya itu, ISIS dilaporkan telah memenggal penjaga kuil sekaligus arkeolog bernama Khaleed Al-Asaad yang telah berusia 82 tahun. Mereka juga menggantung tubuhnya di salah satu tiang kuil.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)