SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebelum Ledakkan Kuil Palmyra, ISIS Pamer Foto Bom Siap Ledak

Rabu, 26 Agustus 2015 15:00 by reinasoebisono | 5377 hits
Sebelum Ledakkan Kuil Palmyra, ISIS Pamer Foto Bom Siap Ledak
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Dunia kembali mengecam aksi ISIS. Namun kali ini karena mereka membunuh situs bersejarah paling dilindungi saat ini, yaitu Kuil Baal Shamin di Palmyra, Suriah.

Kuil peninggalan zaman Yunani tersebut terlihat diledakkan dengan beberapa bom yang fotonya dirilis sesaat sebelum ledakan. Terlihat beberapa pasukan ISIS menggotong drum berisi bahan peledak. Di foto lainnya, bom-bom yang diikat di tiang siap diledakkan.



Image source:The Guardian

Melansir The Guardian, hancurnya Kuil Baal Shamin memberikan duka mendalam. Karena selain kuil tersebut telah berusia 2.000 tahun, di dalamnya terdapat lebih dari 600.000 artefak bersejarah.

“Bagaimana kami bisa memperbaiki kuil ini? Kehancuran ini adalah luka mendalam,” kata Abdulkarim, Kepala Barang Bersejarah Suriah.


Bom siap ledak di kuil Palmyra (The Guardian)

Kuil Baal Shamin merupakan salah satu situs bersejarah yang baru dirilis oleh UNESCO sebagai situs yang dilindungi, sekaligus endangered atau menuju kepunahan dan dalam kondisi memprihatinkan. Hal ini disebabkan karena konflik berkepanjangan antara ISIS dan Suriah.

Tidak hanya itu, ISIS dilaporkan telah memenggal penjaga kuil sekaligus arkeolog bernama Khaleed Al-Asaad yang telah berusia 82 tahun. Mereka juga menggantung tubuhnya di salah satu tiang kuil.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)