home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rupiah Melemah, Meme Lucu Kurs Rupiah Setara Dengan Call Center Fast Food Penuhi Internet

Selasa, 25 Agustus 2015 18:09 by reinasoebisono | 18453 hits
Rupiah Melemah, Meme Lucu Kurs Rupiah Setara Dengan Call Center Fast Food Penuhi Internet
Image source: Google

DREAMERSRADIO.COM - Masyarakat semakin gelisah dengan meningkatnya nilai tukar dolar Amerika Serikat terhadap rupiah Indonesia. Rupiah terus melemah hingga ke angka Rp14.000. Sejak Senin (24/08), rupiah sampai pada angka unik yang identik dengan salah satu call center delivery restoran fast food.

Angka Rp 14.045 keluar di mesin pencarian Google saat mencari nilai tukar 1 dolar Amerika terhadap Rupiah Indonesia. Sontak berbagai meme lucu membanjiri jagat Twitter dan sosial media lainnya seperti Path dan Facebook.


Image source: Pryoke/Twitter

Nomor pusat panggilan McDonald’s Indonesia tersebut memancing meme lain dikeluarkan oleh netizen. Mulai dari meme menyindir nilai tukar rupiah mendekati salah satu call center bank, hingga grafik meningkatnya rupiah dengan judul ‘Mengejar $ (dolar)’.



Image source: Rappler

Baca juga: Melihat 7 Uang Kertas Baru 2022 dan Cara Menukarkannya

Kegalauan masyarakat akan takutnya kenaikan harga barang-barang pun sedikit terlupakan dengan adanya meme-meme unik ini. Lucunya, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardoyo diminta kembali menjadi Dirut Bank Mandiri karena nomor call center-nya mirip dengan nilai tukar rupiah.

Namun Presiden Jokowi sendiri beralasan bahwa melemahnya rupiah ini wajar karena bukan Cuma Indonesia yang mengalaminya. Faktor global juga menjadi alasan yang memebratkan kondisi keuangan negara.

(rei/Rappler)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)