home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Tempur Jatuh Saat Air Show, 20 Orang Dikonfirmasi Meninggal

Selasa, 25 Agustus 2015 17:09 by reinasoebisono | 5466 hits
Pesawat Tempur Jatuh Saat Air Show, 20 Orang Dikonfirmasi Meninggal
Image source: Sky News

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi penerbangan dunia kembali dirundung duka, namun kali ini tidak datang dari maskapai komersil, melainkan dari pertunjukan udara di Shoreham, Inggris. Sebuah pesawat jet tempur yang sedang beratraksi di udara hilang kendali dan menukik hingga menghunjam tanah dan meledak seketika.

Tragedi yang terjadi pada Minggu (24/08) waktu setempat ini diinformasikan akan terus menambah jumlah korban. Setelah bangkai pesawat berhasil diangkat oleh crane, dilaporkan masih ada beberapa korban yang belum ditemukan di puing-puing pesawat. Lebih dari 20 orang dipastikan menjadi korban dari jatuhnya pesawat jet jenis A27.


Jatuhnya pesawat Jet Tempur A27 terekam oleh kamera penonton (Twitter/1pianokid)

Melalui beberapa video yang beredar, terlihat jelas pesawat tempur tersebut menukik tajam ke tanah dan meledak dahsyat di depan 20.000 penonton. Sekitar 14 orang mengalami luka berat karena insiden ini.

Sang pilot, Andy Hill sendiri selamat dari ledakan tersebut, namun dalam kondisi kritis di rumah sakit. Pilot dilaporkan sangat berpengalaman terutama di bidang terbang ketangkasan yang memperlihatkan akrobatik seperti air show ini.


Bangkai pesawat yang hancur diangkat menggunakan crane (Sky News)

Walaupun ia bertanggungjawab atas jatuhnya pesawat A27 di tengah area pertunjukan, penyelidik menyatakan ada kemungkinan gagal mesin yang menjadi penyebab kecelakaan ini. Pihak berwenang menyatakan butuh waktu lama untuk mengidentifikasi para korban.

Berikut video yang sempat merekam jatuhnya pesawat A27:

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)