SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Tempur Jatuh Saat Air Show, 20 Orang Dikonfirmasi Meninggal

Selasa, 25 Agustus 2015 17:09 by reinasoebisono | 5327 hits
Pesawat Tempur Jatuh Saat Air Show, 20 Orang Dikonfirmasi Meninggal
Image source: Sky News

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi penerbangan dunia kembali dirundung duka, namun kali ini tidak datang dari maskapai komersil, melainkan dari pertunjukan udara di Shoreham, Inggris. Sebuah pesawat jet tempur yang sedang beratraksi di udara hilang kendali dan menukik hingga menghunjam tanah dan meledak seketika.

Tragedi yang terjadi pada Minggu (24/08) waktu setempat ini diinformasikan akan terus menambah jumlah korban. Setelah bangkai pesawat berhasil diangkat oleh crane, dilaporkan masih ada beberapa korban yang belum ditemukan di puing-puing pesawat. Lebih dari 20 orang dipastikan menjadi korban dari jatuhnya pesawat jet jenis A27.


Jatuhnya pesawat Jet Tempur A27 terekam oleh kamera penonton (Twitter/1pianokid)

Melalui beberapa video yang beredar, terlihat jelas pesawat tempur tersebut menukik tajam ke tanah dan meledak dahsyat di depan 20.000 penonton. Sekitar 14 orang mengalami luka berat karena insiden ini.

Sang pilot, Andy Hill sendiri selamat dari ledakan tersebut, namun dalam kondisi kritis di rumah sakit. Pilot dilaporkan sangat berpengalaman terutama di bidang terbang ketangkasan yang memperlihatkan akrobatik seperti air show ini.


Bangkai pesawat yang hancur diangkat menggunakan crane (Sky News)

Walaupun ia bertanggungjawab atas jatuhnya pesawat A27 di tengah area pertunjukan, penyelidik menyatakan ada kemungkinan gagal mesin yang menjadi penyebab kecelakaan ini. Pihak berwenang menyatakan butuh waktu lama untuk mengidentifikasi para korban.

Berikut video yang sempat merekam jatuhnya pesawat A27:

(rei)

 

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)