SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pemerintah Cina Gunakan Hewan Untuk Uji Polusi Lingkungan di Tianjin!

Selasa, 25 Agustus 2015 12:03 by ningcil | 3857 hits
Duh, Pemerintah Cina Gunakan Hewan Untuk Uji Polusi Lingkungan di Tianjin!
Image source: twitter.com

DREAMERSRADIO.COM - Pencemaran udara akibat ledakan bahan kimia di Tianjin, Cina yang menewaskan ratusan orang beberapa waktu lalu dikabarkan mengancam keselamatan makhluk hidup yang tinggal di sekitar lokasi kejadian. Akan tetapi upaya pemerintah untuk menuji kadar kimia ini dinilai berlebihan.

Pemerintah setempat mendapatkan kecaman setelah sebuah gambar diunggah di sosial media Cina akhir pekan lalu. Dalam postingan tersebut, terlihat bagaimana hewan seperti kelinci, ayam dan merpati diletakkan dalam sebuah kandang tak jauh dari lokasi ledakan Tianjin.


Image source: cnnindonesia/reuters

Rupanya upaya pengujian melalui hewan tersebut dilakukan demi mengetahui apakah ada pencemaran udara atau tanah akibat bahan kimia yang terbakar, setelah sebelumnya dilaporkan ada ribuan ikan mati di sungai Tianjin.

Seketika hal ini pun mendatangkan kecaman dari seluruh pengguna sosial media, yang menilai hal tersebut keji dan menyiksa binatang.

“Seharusnya menyeret orang yang bertanggung jawab ke tempat itu,” kata seirang pengguna Weibo, media sosial serupa Twitter di Cina, mengecam penggunakan hewan di lokasi ledakan Tianjin, dikutip CNN.

Tak hanya memprotes, sebagian juga mempertanyakan apakah cara itu benar-benar ampuh untuk membuktikan adanya polusi kimia serta menganggap bahwa cara ini adalah salah satu langkah putus asa pemerintah dalam membuktikan penyebab ledakan dan mencari pihak yang bertanggung jawab.

Ledakan dahsyat yang terjadi disebuah gudang yang menyimpan bahan kimia tersebut menewaskan setidaknya 123 orang, 600 orang lainnya luka-luka, dan 50 orang hilang.

Ledakan yang setara dengan 21 ton TNT tersebut menyebabkan 17.000 rumah hancur dan ribuan mobil terbakar.

(ncl)

 

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)