SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Ini Tak Jera Taklukkan Everest Meski Kehilangan 9 Jari

Selasa, 25 Agustus 2015 11:02 by zia92 | 4992 hits
Pria Ini Tak Jera Taklukkan Everest Meski Kehilangan 9 Jari
Image source: thehimalaya

DREAMERSRADIO.COM - Pasca gempa hebat yang memicu terjadinya longsor di Gunung Everest beberapa waktu yang llau, kini Nepal kembali membuka gunung tersebut bagi para pendaki.

Setelah Everest dibuka kembali, orang pertama yang akan melakukan pendakian solo untuk mencapai puncak gunung setinggi 8.850 meter itu adalah pendaki asal Jepang Nobukazu Kuriki, seperti dilansir laman BBC News pada Selasa (25/8).

Menariknya, ini merupakan yang kelima kalinya Nobukazu berupaya mendaki hingga ke puncak Everest. Dalam keempat pendakian sebelumnya, ia gagal mencapai puncak. Bahkan dalam pendakian terakhirnya pada 2012 silam, Nobukazu kehilangan 9 jarinya akibat frostbite atau 'sengatan kedinginan akut'.

Baca juga: Everest : Mimpi dan Kontroversi di Puncak Tertinggi Dunia

Rencananya, Nobukazu akan melakukan pendakian pada musim gugur mendatang. Meski musim gugur bukan waktu yang cukup baik untuk mendaki karena suhu yang ekstrem dan waktu siang hari yang singkat, tapi Nobukazu sudah mantap untuk melakukan pendakian di waktu tersebut.

Melalui pendakian yang dilakukannya, Nobukazu ingin memberi pesan positif tentang Nepal dan ingin menyebarkan berita kepada seluruh dunia bahwa negara itu kini aman bagi para pendaki dan penjelajah alam.

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)