SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Ini Tak Jera Taklukkan Everest Meski Kehilangan 9 Jari

Selasa, 25 Agustus 2015 11:02 by zia92 | 4975 hits
Pria Ini Tak Jera Taklukkan Everest Meski Kehilangan 9 Jari
Image source: thehimalaya

DREAMERSRADIO.COM - Pasca gempa hebat yang memicu terjadinya longsor di Gunung Everest beberapa waktu yang llau, kini Nepal kembali membuka gunung tersebut bagi para pendaki.

Setelah Everest dibuka kembali, orang pertama yang akan melakukan pendakian solo untuk mencapai puncak gunung setinggi 8.850 meter itu adalah pendaki asal Jepang Nobukazu Kuriki, seperti dilansir laman BBC News pada Selasa (25/8).

Menariknya, ini merupakan yang kelima kalinya Nobukazu berupaya mendaki hingga ke puncak Everest. Dalam keempat pendakian sebelumnya, ia gagal mencapai puncak. Bahkan dalam pendakian terakhirnya pada 2012 silam, Nobukazu kehilangan 9 jarinya akibat frostbite atau 'sengatan kedinginan akut'.

Baca juga: Everest : Mimpi dan Kontroversi di Puncak Tertinggi Dunia

Rencananya, Nobukazu akan melakukan pendakian pada musim gugur mendatang. Meski musim gugur bukan waktu yang cukup baik untuk mendaki karena suhu yang ekstrem dan waktu siang hari yang singkat, tapi Nobukazu sudah mantap untuk melakukan pendakian di waktu tersebut.

Melalui pendakian yang dilakukannya, Nobukazu ingin memberi pesan positif tentang Nepal dan ingin menyebarkan berita kepada seluruh dunia bahwa negara itu kini aman bagi para pendaki dan penjelajah alam.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)