home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seminggu Usai Ledakan Kuil Erawan, Bom Kembali Ditemukan di Bangkok

Selasa, 25 Agustus 2015 07:16 by ningcil | 3761 hits
Seminggu Usai Ledakan Kuil Erawan, Bom Kembali Ditemukan di Bangkok
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepolisian Ibu Kota Bangkok, Thailand, Senin (24/8), menemukan sebuah bom di rumah bedeng pekerja bangunan yang sedang kosong di kawasan padat penduduk. Bahan peledak itu telah dijinakkan oleh tim khusus. Penemuan ini persis berselang sepekan setelah Kuil Erawan di Chidlom meledak sehingga menewaskan 20 orang.

"Kami akan segera menghancurkan bom yang telah dijinakkan itu," kata Kepala Tim Gegana Kepolisian Bangkok, Kamthorn Aucharoen, seperti dilansir Sky News.

Penyidik kepolisian belum menyimpulkan bahan peledak itu berkaitan dengan insiden di Kuil Erawan. Kendati begitu, bahan peledak yang berhasil dijinakkan ditaruh di kawasan padat Sukhumvit 81, salah satu ruas jalan paling ramai di Bangkok, termasuk dilewati banyak turis.

Polisi Thailand masih terus berupaya menangkap pelaku peledakkan enam hari lalu. Tersangka yang wajahnya terekam CCTV dikhawatirkan telah melarikan diri ke luar negeri.

Baca juga: Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Sketsa pemuda berkaus kuning itu telah disebar ke media massa. Sejauh ini polisi Negeri Gajah Putih meyakini aksi peledakkan itu terkait konflik politik dalam negeri, tidak ada hubungannya dengan jaringan terorisme internasional.

Kepala Kepolisian Thailand Somyot Poonpanmuang mengaku pihaknya terkendala gambar CCTV yang kurang jelas dalam mengejar tersangka. Pria berusia muda dengan wajah tak mirip orang Thailand itu diketahui memasuki halaman Kuil Erawan, lalu meninggalkan tas ransel persis beberapa menit sebelum ledakan.

"Beberapa kamera pengintai tidak merekam gambar dengan baik dan beberapa bahkan rusak, sehingga sangat membuang waktu polisi," kata Somyot. [ard]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)