SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seminggu Usai Ledakan Kuil Erawan, Bom Kembali Ditemukan di Bangkok

Selasa, 25 Agustus 2015 07:16 by ningcil | 3571 hits
Seminggu Usai Ledakan Kuil Erawan, Bom Kembali Ditemukan di Bangkok
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepolisian Ibu Kota Bangkok, Thailand, Senin (24/8), menemukan sebuah bom di rumah bedeng pekerja bangunan yang sedang kosong di kawasan padat penduduk. Bahan peledak itu telah dijinakkan oleh tim khusus. Penemuan ini persis berselang sepekan setelah Kuil Erawan di Chidlom meledak sehingga menewaskan 20 orang.

"Kami akan segera menghancurkan bom yang telah dijinakkan itu," kata Kepala Tim Gegana Kepolisian Bangkok, Kamthorn Aucharoen, seperti dilansir Sky News.

Penyidik kepolisian belum menyimpulkan bahan peledak itu berkaitan dengan insiden di Kuil Erawan. Kendati begitu, bahan peledak yang berhasil dijinakkan ditaruh di kawasan padat Sukhumvit 81, salah satu ruas jalan paling ramai di Bangkok, termasuk dilewati banyak turis.

Polisi Thailand masih terus berupaya menangkap pelaku peledakkan enam hari lalu. Tersangka yang wajahnya terekam CCTV dikhawatirkan telah melarikan diri ke luar negeri.

Baca juga: Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Sketsa pemuda berkaus kuning itu telah disebar ke media massa. Sejauh ini polisi Negeri Gajah Putih meyakini aksi peledakkan itu terkait konflik politik dalam negeri, tidak ada hubungannya dengan jaringan terorisme internasional.

Kepala Kepolisian Thailand Somyot Poonpanmuang mengaku pihaknya terkendala gambar CCTV yang kurang jelas dalam mengejar tersangka. Pria berusia muda dengan wajah tak mirip orang Thailand itu diketahui memasuki halaman Kuil Erawan, lalu meninggalkan tas ransel persis beberapa menit sebelum ledakan.

"Beberapa kamera pengintai tidak merekam gambar dengan baik dan beberapa bahkan rusak, sehingga sangat membuang waktu polisi," kata Somyot. [ard]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)