SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Rencanakan Bangun Ruang Terbuka Hijau di Kampung Pulo

Selasa, 25 Agustus 2015 10:00 by zia92 | 4887 hits
Ahok Rencanakan Bangun Ruang Terbuka Hijau di Kampung Pulo
Image soyrce: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok mengatakan bahwa Pemprov DKI akan membangun ruang terbuka hijau di tempat penggusuran warga Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Setelah masalah banjir di daerah tersebut terselesaikan dan sungai Ciliwung yang semakin lebar, pembangunan ruang terbuka hijau itu bisa dilakukan. Bahkan Ahok mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk mendesain wilayah Kampung Pulo sesuai kebutuhan masyarakat ibu kota.

"Tergantung, kalau sudah tertutup banjir kita akan tata lebih bagus dan terdapat taman. Bisa saja, ada angkutan di Sungai Ciliwung sehingga bisa buat jalan-jalan. Karena kita kekurangan tempat dan Taman," ujar Ahok saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/8).

Alumnus Universitas Trisakti jurusan Geologi ini mengatakan, dalam pembangunan ruang terbuka hijau di kawasan Kampung Pulo itu juga akan disertai dengan keberadaan bangunan etnik, yang mengandung unsur sejarah dan akan menarik wisatawan.

Meskipun begitu, Ahok mengatakan akan memprioritaskan pembangunan jalan inspeksi dan waduk, untuk mengembalikan ukuran lebar sungai Ciliwung. "Bangun itu dulu, nanti diukur dulu. Saya sudah serahkan ke dinas perumahan Pemprov," pungkasnya.

[dan]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)