SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Rencanakan Bangun Ruang Terbuka Hijau di Kampung Pulo

Selasa, 25 Agustus 2015 10:00 by zia92 | 4912 hits
Ahok Rencanakan Bangun Ruang Terbuka Hijau di Kampung Pulo
Image soyrce: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok mengatakan bahwa Pemprov DKI akan membangun ruang terbuka hijau di tempat penggusuran warga Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Setelah masalah banjir di daerah tersebut terselesaikan dan sungai Ciliwung yang semakin lebar, pembangunan ruang terbuka hijau itu bisa dilakukan. Bahkan Ahok mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk mendesain wilayah Kampung Pulo sesuai kebutuhan masyarakat ibu kota.

"Tergantung, kalau sudah tertutup banjir kita akan tata lebih bagus dan terdapat taman. Bisa saja, ada angkutan di Sungai Ciliwung sehingga bisa buat jalan-jalan. Karena kita kekurangan tempat dan Taman," ujar Ahok saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/8).

Alumnus Universitas Trisakti jurusan Geologi ini mengatakan, dalam pembangunan ruang terbuka hijau di kawasan Kampung Pulo itu juga akan disertai dengan keberadaan bangunan etnik, yang mengandung unsur sejarah dan akan menarik wisatawan.

Meskipun begitu, Ahok mengatakan akan memprioritaskan pembangunan jalan inspeksi dan waduk, untuk mengembalikan ukuran lebar sungai Ciliwung. "Bangun itu dulu, nanti diukur dulu. Saya sudah serahkan ke dinas perumahan Pemprov," pungkasnya.

[dan]

Source:
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)