SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Terhambat Masalah Visa, 79 Jamaah Haji Akhirnya Berangkat

Senin, 24 Agustus 2015 16:00 by zia92 | 1506 hits
Sempat Terhambat Masalah Visa, 79 Jamaah Haji Akhirnya Berangkat
Image source: korannonsto

DREAMERSRADIO.COM - Calon jamaah haji yang tertunda keberangkatannya selam dua hari akhirnya telah diterbangkan ke Tanah Suci pada Minggu (23/8) malam. Berdasarkan data terbaru Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, jumlah keseluruhan jamaah yang diterbangkan ada 79 orang.

"Dari kloter 1 sampai 7 yang sempat tertunda keberangkatannya karena masalah visa, akan diterbangkan ke Tanah Suci pada Minggu (23/8) malam," ujar Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi.

Menurut Gentur, berdasarkan pada data yang sebelumnya telah dihimpun pada akhir pekan kemarin, ada sebanyak 147 jamaah dari kloter 1 sampai 7 yang proses pengurusan visanya belum selesai.

Namun pada Sabtu (22/8) malam kemarin, sebanyak 859 visa jamaah yang bermasalah sudah selesai diurus di Kedutaan dan tiba di Embarkasi Solo.

Baca juga: Empat Proyek Infrastruktur Ini Disebut-sebut Akan Dibiayai Oleh Dana Haji

"Setelah kami hitung sebanyak 79 jamaah calhaj dari kloter 1 sampai 7 akan diikutkan dalam rombongan kloter 8 asal Banjarnegara yang akan diberangkatkan malam ini pukul 20.00 WIB. Sisanya 66 jamaah dari kloter awal akan diberangkatkan pada kloter-kloter selanjutnya," jelasnya.

Gentur juga menambahkan bahwa meskipun kloter ini digabung, tapi tidak ada permasalahan dalam kursi penerbangan. Sebab pihaknya menerapkan mutasi kursi. Kursi kosong di salah satu kloter akibat permasalahan visa ataupun kesehatan akan diisi jamaah dari kloter lain sehingga jumlah kuota dalam satu kloter yang diterbangkan tetap sama.

[rnd]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)