SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Chen, Pria Tak Berlengan yang Tulus Rawat Ibunya yang Sakit

Minggu, 23 Agustus 2015 19:03 by ningcil | 5502 hits
Chen, Pria Tak Berlengan yang Tulus Rawat Ibunya yang Sakit
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Ketulusan pria China bernama Chen Xing Yin menyentuh hati banyak orang. Betapa tidak, meski hidup tanpa kedua tangan, Chen tetap mengurus ibunya yang tengah sakit keras. Padahal untuk dirinya sendirinya, hidup Chen sudah kekurangan dan sulit.

Sembari merawat ibunya, Chen bekerja serabutan mulai dari bertani sampai berternak. Menurut pengakuan lelaki asal desa Tongxin, Chongqin, Fengdu ini, dia telah kehilangan tangan saat berumur 7 tahun setelah kecelakaan.

Kendati demikian, Chen tidak menyerah. Anak bungsu dari 6 bersaudara ini, melakukan semuanya sendiri.


Image source: merdeka.com

Dia mempergunakan kaki dan mulutnya untuk melakukan apapun. Mulai dari mengurus 20 kambing, mencuci, memasak termasuk merawat ibunya yang berumur 88 tahun. Setiap hari Chen membuatkan ibunya makanan dan menyuapi ibunya yang menderita bronkitis akut.

Baca juga: Kisah Inspiratif Roel Mustafa, Si Lelaki Seribu Janda

Aksi Chen ini membuat orang-orang di desanya terpukau dan salut. Bahkan orangtua di desa Chen, menyuruh anak-anaknya meniru perbuatan dan pengabdian Chen kepada ibunya.

"Meski dia tidak mempunyai tangan. Dia bekerja lebih cepat dari orang normal" jelas salah satu tetangga Chen dikutip Shanghaiist, Minggu (23/8).

Beberapa netizen asal China juga berkomentar, "Kakinya lebih berguna dari tangan saya sendiri. Yang membuat saya salut dia bekerja untuk hidup yang lebih baik tanpa bergantung pada bantuan orang lain"

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)