SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Siagakan Pasukan Di Perbatasan, Perang Korea Di Ambang Pintu

Sabtu, 22 Agustus 2015 18:03 by reinasoebisono | 8563 hits
Korea Utara Siagakan Pasukan Di Perbatasan, Perang Korea Di Ambang Pintu
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - "Situasi negara saat ini makin mendekati perang," kata Ji Jae Ryong, duta besar Korea Utara untuk China kepada para wartawan di Ibu Kota Beijing kemarin.Ji menuding Korea Selatan sebagai pemicu situasi memanas saat ini.

Dua hari lalu Korea Selatan menyiarkan propaganda anti Korea Utara di wilayah perbatasan menggunakan pengeras suara. Pihak Korea Utara marah dan melepaskan tembakan ke arah pasukan Korea Selatan di perbatasan. Serangan itu dibalas juga dengan tembakan oleh pasukan Korsel.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kemarin mengadakan rapat darurat bersama para petinggi Partai Pekerja Korea untuk membuat keputusan. Hasilnya, Kim Jong Un memerintahkan pasukan siaga perang di perbatasan.

Baca juga: Smartphone Baru Buatan Korea Utara Ini 'Gabungkan' iPhone dan Samsung Galaxy

"Kim Jong-un sebagai panglima tertinggi Tentara Rakyat Korea memerintahkan pasukan bersiaga dan menghancurkan alat-alat perang milik musuh jika tidak berhenti menyiarkan propaganda hingga 48 jam lagi," tulis pernyataan media corong pemerintah, KCNA, Jumat (21/8).

Tak hanya mengancam menyerang tetangganya, Jong-un menyatakan pemerintah Korsel sebagai 'maniak perang', karena sengaja memprovokasi negaranya dengan melakukan operasi militer gabungan bersama Amerika Serikat 28 Agustus mendatang.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Dokter spesialis anestesi Stefanus Taofik meninggal dunia di ruang intensive care unit (ICU) RSPI pada hari Selasa sekitar pukul 18.33 WIB. Sebelum meninggal, pria yang tengah menempuh pendidikan subspesialis Konsultasn Intensive Care (KIC) itu sempat menuliskan pesan untuk sang anak....
  • HOT !
    Jika kepolisian telah berhasil menangkap beberapa pelaku perampokan yang membunuh Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot jelang Lebaran kemarin, pelaku perampok gagal yang menembak seorang mahasiswi di Karawaci belum kunjung terdengar kabarnya....
  • HOT !
    Putri dari Presiden Joko Widodo yang bernama Kahiyang Ayu disinyalir telah dilamar sang kekasih setelah dirinya mengunggah sebuah foto romantis bernuansa hitam putih di Instagram pribadinya. Ia terlihat memamerkan cincin yang melingkar di jari manis tangan kirinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)