SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Siagakan Pasukan Di Perbatasan, Perang Korea Di Ambang Pintu

Sabtu, 22 Agustus 2015 18:03 by reinasoebisono | 8500 hits
Korea Utara Siagakan Pasukan Di Perbatasan, Perang Korea Di Ambang Pintu
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - "Situasi negara saat ini makin mendekati perang," kata Ji Jae Ryong, duta besar Korea Utara untuk China kepada para wartawan di Ibu Kota Beijing kemarin.Ji menuding Korea Selatan sebagai pemicu situasi memanas saat ini.

Dua hari lalu Korea Selatan menyiarkan propaganda anti Korea Utara di wilayah perbatasan menggunakan pengeras suara. Pihak Korea Utara marah dan melepaskan tembakan ke arah pasukan Korea Selatan di perbatasan. Serangan itu dibalas juga dengan tembakan oleh pasukan Korsel.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kemarin mengadakan rapat darurat bersama para petinggi Partai Pekerja Korea untuk membuat keputusan. Hasilnya, Kim Jong Un memerintahkan pasukan siaga perang di perbatasan.

"Kim Jong-un sebagai panglima tertinggi Tentara Rakyat Korea memerintahkan pasukan bersiaga dan menghancurkan alat-alat perang milik musuh jika tidak berhenti menyiarkan propaganda hingga 48 jam lagi," tulis pernyataan media corong pemerintah, KCNA, Jumat (21/8).

Tak hanya mengancam menyerang tetangganya, Jong-un menyatakan pemerintah Korsel sebagai 'maniak perang', karena sengaja memprovokasi negaranya dengan melakukan operasi militer gabungan bersama Amerika Serikat 28 Agustus mendatang.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Sudah mulai dipadati oleh sejumlah massa peserta ‘Aksi Damai Jilid III’ terkait kasus tuduhan penistaan agama kepada Ahok, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mendatangi lokasi untuk mengikuti rangkaian aksi 2 Desember di pelataran Silang Monas, Jakarta Pusat....
  • HOT !
    Minggu (4/12) ratusan orang terlihat memadati di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta sejak tadi pagi. Massa yang berkumpul tersebut tergabung dalam aksi 'Kita Indonesia', mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat termasuk partai politik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)