SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Pelaku Bom Bangkok Berjumlah 10 Orang, Polisi Thailand Buru Seorang Perempuan

Jumat, 21 Agustus 2015 16:01 by reinasoebisono | 3157 hits
Diduga Pelaku Bom Bangkok Berjumlah 10 Orang, Polisi Thailand Buru Seorang Perempuan
Image source: Liputan 6

DREAMERSRADIO.COM - Perkembangan kasus bom di depan Kuil Erawan, Bangkok semakin meluas. Setelah dirilis kabar terdapat dugaan 2 pelaku tambahan yang membantu pembom utama berkaos kuning, kini Kepolisian Thailand merilis kabar lanjutan.

Polisi sedang mengincar seorang perempuan berpakaian hitam yang terekam CCTV. Perempuan ini diduga terlibat dalam aksi pengeboman dan akan didesak untuk menyerahkan diri. Namun pihak polisi tidak memberikan keterangan lebih lanjut.

"Saya akan mendesaknya untuk menyerahkan diri dan memberikan informasi kepada polisi," ujar Letnan Jenderal Prawut Thavornsiri melansir CNN.


Image source: CNN

 Sementara itu, 2 pelaku yang sebelumnya diduga meindungi pria berkaus kuning telah menyerahkan diri. Mereka adalah turis dan pemandu wisata, namun mereka membantah terlibat aksi pengeboman pada Senin (17/08) lalu.

Tak berapa lama Thavornsiri pun mengkonfirmasi bahwa kedua orang tersebut memang tidak terlibat dalam kasus ini.

Baca juga: Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Sedikitnya 10 orang diduga bertanggung jawab atas pengeboman di Kuil Erawan, Bangkok. Walaupun banyak berita simpang-siur, pemerintah Thailand yakin insiden ini tidak melibatkan jaringan teroris internasional.

Dalam rekaman CCTV, pelaku pemboman berkaos kuning diketahui adalah warga asing. Ia terlihat duduk dan menyembunyikan sebuah ransel di bangku dekat Kuil Erawan. Insiden ini menelan 20 jiwa, salah satunya orang Indonesia, dan melukai lebih dari 120 orang.

(rei)

 

 

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)