SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipicu Pengeras Suara, Korea Selatan dan Korea Utara Lancarkan Serangan Tembakan

Jumat, 21 Agustus 2015 08:02 by ningcil | 10936 hits
Dipicu Pengeras Suara, Korea Selatan dan Korea Utara Lancarkan Serangan Tembakan
Image source: reuters.com

DREAMERSRADIO.COM - Situasi di Semenanjung Korea semakin memanas setelah kemarin militer Korea Utara menembaki wilayah perbatasan yang dijaga militer Korea Selatan. Peristiwa itu dipicu oleh siaran pengeras suara milik Korsel yang menyiarkan propaganda anti Korut sejak pagi.

Serangan tembakan itu, menurut laporan stasiun televisi KBS News, terjadi pukul 16.00 waktu setempat. Rupanya insiden serangan Korut ini masih terkait dengan rencana latihan perang antara Korsel dengan Amerika Serikat yang akan digelar 28 Agustus mendatang.

Latihan diberi sandi 'Ulchi Freedom' itu disebut provokasi serius terhadap stabilitas semenanjung Korea. Ada 50 ribu tentara Korsel terlibat di dalamnya, bersama 30 ribu pasukan AS.

Baca juga: Sepakat Berdamai, Delegasi Korut dan Korsel Pasang Wajah Sumringah

"Jika berkeras menggelar operasi militer skala besar bersama Amerika... itu sama artinya menyatakan perang pada Korut," tulis pernyataan resmi Pyongyang seperti dilansir Yonhap.

Karena terpancing, militer Korea Selatan pun membalas tembakan itu beberapa kali. Tabloid Mirror menyatakan tembakan balasan itu terjadi setelah Presiden Korsel Park Geun Hye menyatakan akan menindak tegas Korut jika membahayakan warga Korea Selatan.

Korut dan Korsel pernah berperang pada 1950-1953. Konflik bersenjata itu berakhir lewat gencatan senjata dan bukan perjanjian damai. Pyongyang awal bulan ini menegaskan gencatan senjata itu sudah tidak berlaku lagi.

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)