SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terapkan Teknologi Baru, Pengguna ATM Di Korea Selatan Dilarang Menggunakan Kacamata

Sabtu, 22 Agustus 2015 10:55 by reinasoebisono | 6857 hits
Terapkan Teknologi Baru, Pengguna ATM Di Korea Selatan Dilarang Menggunakan Kacamata
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan merilis peraturan untuk nasabah bank yang akan menggunakan ATM harus menanggalkan seluruh aksesoris di kepalanya. Apa alasannya?

Semua jenis aksesoris kepala dan wajah seperti kacamata, penutup wajah atau masker hingga topi tidak diperbolehkan dipakai saat menggunakan mesin uang cash atau ATM. Karena akan merngganggu sistem software.

Aksesoris-aksesoris tersebut juga dilaporkan akan menghalangi akses ke akun bank mereka sendiri. Mesin-mesin ATM baru ini akan diluncurkan di 100 lokasi berbeda mulai Oktober nanti.

Layanan Pengawas Keuangan Korea Selatan mengatakan mesin pertama akan diletakkan di lokasi yang sering terjadi pencurian. Di dalam mesin ATM tersebut akan ditanamkan kamera yang bisa mengkonfirmasi identitas pengguna dan akan menghentikan transaksi jika pengguna tidak sesuai dengan data atau pin yang dimasukkan.

Baca juga: Bank Indonesia Siapkan Layanan Terkait dengan Gangguan Ribuan ATM

Teknologi ini muncul menyusul sebulan setelah peneliti dari China memperkenalkan mesin ATM yang bisa memverifikasi nasabah melalui pengenalan wajah atau face-recognition. Teknologi sidik jari pun sudah diterapkan di negara-negara Amerika.

Namun masalah privasi dan tingginya biaya teknologi menghalangi sistem ini untuk diterapkan di negara lain.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)