SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terapkan Teknologi Baru, Pengguna ATM Di Korea Selatan Dilarang Menggunakan Kacamata

Sabtu, 22 Agustus 2015 10:55 by reinasoebisono | 6952 hits
Terapkan Teknologi Baru, Pengguna ATM Di Korea Selatan Dilarang Menggunakan Kacamata
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan merilis peraturan untuk nasabah bank yang akan menggunakan ATM harus menanggalkan seluruh aksesoris di kepalanya. Apa alasannya?

Semua jenis aksesoris kepala dan wajah seperti kacamata, penutup wajah atau masker hingga topi tidak diperbolehkan dipakai saat menggunakan mesin uang cash atau ATM. Karena akan merngganggu sistem software.

Aksesoris-aksesoris tersebut juga dilaporkan akan menghalangi akses ke akun bank mereka sendiri. Mesin-mesin ATM baru ini akan diluncurkan di 100 lokasi berbeda mulai Oktober nanti.

Layanan Pengawas Keuangan Korea Selatan mengatakan mesin pertama akan diletakkan di lokasi yang sering terjadi pencurian. Di dalam mesin ATM tersebut akan ditanamkan kamera yang bisa mengkonfirmasi identitas pengguna dan akan menghentikan transaksi jika pengguna tidak sesuai dengan data atau pin yang dimasukkan.

Baca juga: Waspada! Jangan Mengetik Pin ATM dengan Satu Jari Agar Tak Terjadi Hal Ini

Teknologi ini muncul menyusul sebulan setelah peneliti dari China memperkenalkan mesin ATM yang bisa memverifikasi nasabah melalui pengenalan wajah atau face-recognition. Teknologi sidik jari pun sudah diterapkan di negara-negara Amerika.

Namun masalah privasi dan tingginya biaya teknologi menghalangi sistem ini untuk diterapkan di negara lain.

(rei/BBC)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)