home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pecahkan Rekor Terbanyak, Seribu Ubur-Ubur Terdampar di Pantai Inggris

Kamis, 20 Agustus 2015 15:03 by reinasoebisono | 5340 hits
Pecahkan Rekor Terbanyak, Seribu Ubur-Ubur Terdampar di Pantai Inggris
Image source: Sky News

DREAMERSRADIO.COM - Tahun ini menjadi rekor ubur-ubur terbanyak yang terdampar di sepanjang pantai Inggris. Ubur-ubur yang termasuk golongan Giant Barrel Jellyfish ini terlihat memenuhi pantai dan sudah mati.

Marine Conservation Society mengatakan, sejak Juli sudah seribu lebih ubur-ubur yang dilaporkan terdampar. Biasanya, puncak banyaknya ubur-ubur terdampar ini adalah bulan Agustus setiap tahunnya. Tahun 2013 dilaporkan Sky News sebanyak 1.000 ubur-ubur ‘tersangkut’ di pantai Inggris, sedangkan 2014 sebanyak 1.400. Tahun ini justru meningkat lebih banyak.


Ubur-ubur yang terdampar di Laut Wales, Inggris (Sky News)

Ubur-ubur yang memiliki nama Rhizostoma pulmo ini cukup besar dengan diameter bisa mencapai 1 meter. Ubur-ubur ini juga memiliki tentakel yang panjang sekitar 2 meter.

“Pada saat yang sama, kita melihat peningkatan ubur-ubur di seluruh Inggris. Apakah ini sebuah anomali, kebetulan, atau ubur-ubur memberitahu kita sesuatu tentang perubahan kondisi laut kita?” kata Manajer Program perikanan, Dr. Peter Richardson.

Pihak berwenang menghimbau kepada warga agar tidak menyentuh ubur-ubur raksasa tersebut dengan tangan kosong. Karena walaupun tergolong racun ringan, sengatannya menyakitkan. Jika terlanjur menyentuhnya, harus segera mencari pertolongan medis.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)