SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gerbong Wanita Commuter Line Bekasi Anjlok di Stasiun Manggarai

Rabu, 19 Agustus 2015 18:24 by zia92 | 4274 hits
Gerbong Wanita Commuter Line Bekasi Anjlok di Stasiun Manggarai
Image source: detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu gerbong di rangkaian kereta listrik atau commuter line jurusan Bekasi-Kota anjlok pada Rabu (19/08) siang tadi. Anjloknya gerbong ini membuat tiga jalur untuk sementara dari arah dan ke Jatinegara belum bisa digunakan sehingga mesti menggunakan jalur lain.

Mengutip Detik, Gerbong rangkaian nomor 205.84-204 dari KA 1387 tujuan Bekasi-Kota sekitar pukul 14.25 anjlok di jalur 3 Stasiun Manggarai. Sekitar dua jam akhirnya petugas berhasil mengevakuasi gerbong yang anjlok.

"Ini hanya gerbong paling belakang, khusus wanita. Yang depannya lolos semua, masuk ke dalam peron," kata Setiawan yang juga penumpang ke arah Bekasi.

Baca juga: Kereta Argo Sindoro Anjlok di Stasiun Jayakarta, Perjalanan KRL Terganggu

Akibat peristiwa anjloknya ini, tiga jalur untuk sementara belum bisa digunakan sehingga kereta api dari dan arah Jatinegara, menggunakan jalur lain dengan pembatasan kecepatan. Hingga pukul 16.20 WIB, proses perbaikan jalur yang belum bisa digunakan masih diupayakan.

"Barusan sudah pukul 16.30 gerbong sudah naik dikembalikan ke atas dan sudah dilakukan perbaikan jalur kereta dalam posisi yang kurang normal kita sudah lakukan," kata Senior Manager Corporate Communication PT KAI Daop I Jakarta Bambang S Prayitno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/8/2015).

Beruntung, kereta tak sampai terguling dan tidak ada korban dalam peristiwa anjloknya kereta api ini. Penumpang kereta api langsung beralih menggunakan kereta api lain serta moda transportasi darat lain.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)