SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Ledakan, Kuil Erawan di Bangkok Dibuka Kembali untuk Umum

Rabu, 19 Agustus 2015 15:21 by zia92 | 4355 hits
Pasca Ledakan, Kuil Erawan di Bangkok Dibuka Kembali untuk Umum
Image source: EPA

DREAMERSRADIO.COM - Pasca ledakan yang terjadi di sebuah kuil di Bangkok, Thailand pada Senin (17/8) lalu yang menewaskan sedikitnya 20 orang, kini kuil sudah kembali dibuka untuk umum pada hari ini (19/8).

Melansir BBC, ketika dibuka Rabu pagi, beberapa orang menempatkan bunga atau dupa di depan patung dewa Hindu Brahma yang sedikit rusak. Terlihat pula keamanan di kuil tidak terlalu ketat dan masyarakat bebas memasuki kuil tanpa harus diperiksa terlebih dahulu.

Sementara itu, potongan tubuh korban terakhir di lokasi baru dibersihkan pada hari Rabu. Akibat dari ledakan bom ini, 22 orang dan puluhan lainnya luka-luka di Kuil Hindu tersebut yang juga populer di kalangan warga Budha Thailand.

Polisi Thailand mengatakan tersangka utama ledakan itu adalah seorang pemuda yang terlihat memasuki kuil dengan ransel dan kemudian meninggalkan ransel tersebut di lokasi saat ia bergegas pergi.

Baca juga: Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha mengatakan insiden itu adalah yang terburuk yang pernah terjadi di Thailand.

Sehari setelah serangan di kuil, sebuah bahan peledak meledak di Dermaga Sathorn, Bangkok yang melayani kapal feri. Tidak ada yang terluka, tetapi pihak berwenang tidak mengesampingkan ada hubungan antara ledakan di kuil Erawan dengan ledakan di Dermaga Sathorn.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)