SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Ledakan, Kuil Erawan di Bangkok Dibuka Kembali untuk Umum

Rabu, 19 Agustus 2015 15:21 by zia92 | 4390 hits
Pasca Ledakan, Kuil Erawan di Bangkok Dibuka Kembali untuk Umum
Image source: EPA

DREAMERSRADIO.COM - Pasca ledakan yang terjadi di sebuah kuil di Bangkok, Thailand pada Senin (17/8) lalu yang menewaskan sedikitnya 20 orang, kini kuil sudah kembali dibuka untuk umum pada hari ini (19/8).

Melansir BBC, ketika dibuka Rabu pagi, beberapa orang menempatkan bunga atau dupa di depan patung dewa Hindu Brahma yang sedikit rusak. Terlihat pula keamanan di kuil tidak terlalu ketat dan masyarakat bebas memasuki kuil tanpa harus diperiksa terlebih dahulu.

Sementara itu, potongan tubuh korban terakhir di lokasi baru dibersihkan pada hari Rabu. Akibat dari ledakan bom ini, 22 orang dan puluhan lainnya luka-luka di Kuil Hindu tersebut yang juga populer di kalangan warga Budha Thailand.

Polisi Thailand mengatakan tersangka utama ledakan itu adalah seorang pemuda yang terlihat memasuki kuil dengan ransel dan kemudian meninggalkan ransel tersebut di lokasi saat ia bergegas pergi.

Baca juga: Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha mengatakan insiden itu adalah yang terburuk yang pernah terjadi di Thailand.

Sehari setelah serangan di kuil, sebuah bahan peledak meledak di Dermaga Sathorn, Bangkok yang melayani kapal feri. Tidak ada yang terluka, tetapi pihak berwenang tidak mengesampingkan ada hubungan antara ledakan di kuil Erawan dengan ledakan di Dermaga Sathorn.

(fzh)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)