home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gedung Putih Rekrut Karyawan Transgender untuk Pertama Kalinya

Rabu, 19 Agustus 2015 07:29 by fzhchyn | 4595 hits
Gedung Putih Rekrut Karyawan Transgender untuk Pertama Kalinya
Image source: AP

DREAMERSRADIO.COM - Tak pernah mempekerjakan kaum transgender sebelumnya, kini untuk pertama kalinya dalam sejarah Amerika Serikat, Gedung Putih mempekerjakan seorang transgender sebagai salah satu anggota staf secara purna waktu.

Melansir BBC, Raffi Freedman-Gurspan merupakan transgender pertama yang menjadi staf resmi Gedung Putih dan sudah mulai bekerja sebagai kepala rekrutmen dan penjangkauan pada Selasa (18/08) waktu setempat.

Sebelumnya, Raffi bekerja sebagai penasihat kebijakan untuk Pusat Kesetaraan Transgender Nasional (NTCE). "Raffi Freedman-Gurspan menunjukkan jenis kepemimpinan yang diusung pemerintahan ini,” kata Valerie Jarrett, penasihat senior presiden.

Baca juga: Presiden Joe Biden Bagikan Video Pertemuan dengan BTS di Gedung Putih

Penunjukan transgender pertama sebagai anggota staf resmi Gedung Putih mendapat sambutan dari kelompok pendukung kaum transgender. “Keunggulan kinerja pemerintah kami tampak ketika mencerminkan kenyataan jati diri kami sebagai warga Amerika,” kata Aisha Moodie-Mills, kepala Institut Gay & Lesbian Victory Fund.

Upaya menyediakan kesetaraan bagi kaum transgender di AS tidak hanya muncul di kalangan sipil. Selain itu, militer AS juga tengah mempertimbangkan untuk membolehkan kaum transgender bertugas sebagai serdadu dalam angkatan bersenjata.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)