SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gedung Putih Rekrut Karyawan Transgender untuk Pertama Kalinya

Rabu, 19 Agustus 2015 07:29 by zia92 | 4476 hits
Gedung Putih Rekrut Karyawan Transgender untuk Pertama Kalinya
Image source: AP

DREAMERSRADIO.COM - Tak pernah mempekerjakan kaum transgender sebelumnya, kini untuk pertama kalinya dalam sejarah Amerika Serikat, Gedung Putih mempekerjakan seorang transgender sebagai salah satu anggota staf secara purna waktu.

Melansir BBC, Raffi Freedman-Gurspan merupakan transgender pertama yang menjadi staf resmi Gedung Putih dan sudah mulai bekerja sebagai kepala rekrutmen dan penjangkauan pada Selasa (18/08) waktu setempat.

Sebelumnya, Raffi bekerja sebagai penasihat kebijakan untuk Pusat Kesetaraan Transgender Nasional (NTCE). "Raffi Freedman-Gurspan menunjukkan jenis kepemimpinan yang diusung pemerintahan ini,” kata Valerie Jarrett, penasihat senior presiden.

Baca juga: Penampakan Kontras Renovasi Gedung Putih yang Memakan Biaya 45 Miliar

Penunjukan transgender pertama sebagai anggota staf resmi Gedung Putih mendapat sambutan dari kelompok pendukung kaum transgender. “Keunggulan kinerja pemerintah kami tampak ketika mencerminkan kenyataan jati diri kami sebagai warga Amerika,” kata Aisha Moodie-Mills, kepala Institut Gay & Lesbian Victory Fund.

Upaya menyediakan kesetaraan bagi kaum transgender di AS tidak hanya muncul di kalangan sipil. Selain itu, militer AS juga tengah mempertimbangkan untuk membolehkan kaum transgender bertugas sebagai serdadu dalam angkatan bersenjata.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)