SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Basarnas Evakuasi 38 Jasad, Pesawat Trigana Air Ditemukan Telah Hancur

Selasa, 18 Agustus 2015 13:23 by reinasoebisono | 1485 hits
Basarnas Evakuasi 38 Jasad, Pesawat Trigana Air Ditemukan Telah Hancur
Image source: Merdeka.com
 
 

DREAMERSRADIO.COM - Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Senin (17/08) kemarin diwarnai berita duka. Pesawat Trigana Air yang dinyatakan hilang di Jayapura, Papua telah ditemukan dalam kondisi hancur berkeping-keping. Hal ini dikonfirmasi oleh Manager Security Trigana Air Service, Alfred A. Purnomo.

Hingga berita ini diturunkan, Basarnas berhasil menemukan kembali 18 jenazah, sehingga total korban tewas mencapai 38 orang. Rincian korban tewas adalah 37 dewasa dan 1 bayi. Pesawat dengan nomor penerbangan IL-257 itu sempat hilang kontak sebelum dinyatakan hilang dan jatuh.

Proses evakuasi yang dilakukan tim Basarnas pun tergolong sulit. Lokasi tersebut berada di koordinat 04 derajat 49 menit selatan dan 140 derajat 29 menit 953 timur, pada ketinggian 8500 jarak 7 Nautical Mil dari Bandara Oksibil.


Serpihan yang diduga puing pesawat Trigana Air (CNN)

Baca juga: Semua Jenazah Penumpang dan Awak Pesawat Trigana Air Tiba di Jayapura

Daerah tersebut tergolong area yang belum pernah didatangi orang sehingga menyulitkan pencarian. Selain itu komunikasi juga terganggu karena sulitnya jaringan di sekitar lokasi evakuasi.

Pesawat ATR 42 milik Trigana Air terbang dari Sentani pada pukul 14.22 WIT, Minggu (16/08) mengangkut 49 penumpang. Pesawat nahas tersebut diterbangkan oleh Capt. Hasanudin dan Co.Pilot Ariadin.

(rei/Berbagai Sumber)

 

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)