home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan Hebat Terjadi Di Bangkok, Pemandangan Mencekam Terlihat Di Depan Kuil Erawan

Selasa, 18 Agustus 2015 09:21 by reinasoebisono | 1647 hits
Ledakan Hebat Terjadi Di Bangkok, Pemandangan Mencekam Terlihat Di Depan Kuil Erawan
Image source: Telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Pusat ibukota Thailand, Bangkok dikejutkan oleh ledakan hebat yang terjadi di depan kuil Erawan, pada Senin (17/08) waktu setempat. Ledakan terjadi di area ramai warga dan di depan tempat ibadah yang penuh oleh turis dan orang asing.

Hingga berita ini ditulis melalui laman BBC, korban tewas mencapai 19 orang, di mana 12 tewas di tempat sedangkan lainnya meninggal saat mendapat perawatan di Erawan Medical Emergency Center. Peristiwa ini juga melukai sekitar 120 orang.


Beberapa mayat yang tergeletak terlihat di depan kuil Erawan (BBC)

Polisi langsung mengevakuasi dan mengamankan area sekitar dengan police line dan menghimbau warga untuk menjauh ditakutkan ada ledakan lanjutan. Beberapa saksi mengira bahwa bunyi ledakan adalah bunyi petir.

Dilaporkan terdapat bom kedua berada di area ledakan, namun Kepala Polisi Somyot Pumpanmuang mengkonfirmasi benda tersebut hanyalah plastik sampah. Sedangkan bom pertama yang meledak diketahui memiliki berat 3 kg.


Image source: BBC

Baca juga: Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Beberapa wartawan yang berada di lokasi sesaat setelah ledakan terjadi memiliki laporan yang serupa. Reporter VOA, Steve Herman mengatakan ia melihat 6 jenazah berada di dalam dan 1 di luar kuil. Sedangkan reporter New York Times, Thomas Fuller melaporkan banyak bagian tubuh yang tercecer di sekitar lokasi kejadian.

Diketahui ratusan polisi dan pasukan militer dikerahkan untuk mengevakuasi dan mencari dugaan bom lain di lokasi kejadian. Anjing pelacak pun dilepaskan untuk membantu pencarian. Keamanan Bangkok pun diperketat. Namun belum ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas kejadian ini.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)