SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan Hebat Terjadi Di Bangkok, Pemandangan Mencekam Terlihat Di Depan Kuil Erawan

Selasa, 18 Agustus 2015 09:21 by reinasoebisono | 1530 hits
Ledakan Hebat Terjadi Di Bangkok, Pemandangan Mencekam Terlihat Di Depan Kuil Erawan
Image source: Telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Pusat ibukota Thailand, Bangkok dikejutkan oleh ledakan hebat yang terjadi di depan kuil Erawan, pada Senin (17/08) waktu setempat. Ledakan terjadi di area ramai warga dan di depan tempat ibadah yang penuh oleh turis dan orang asing.

Hingga berita ini ditulis melalui laman BBC, korban tewas mencapai 19 orang, di mana 12 tewas di tempat sedangkan lainnya meninggal saat mendapat perawatan di Erawan Medical Emergency Center. Peristiwa ini juga melukai sekitar 120 orang.


Beberapa mayat yang tergeletak terlihat di depan kuil Erawan (BBC)

Polisi langsung mengevakuasi dan mengamankan area sekitar dengan police line dan menghimbau warga untuk menjauh ditakutkan ada ledakan lanjutan. Beberapa saksi mengira bahwa bunyi ledakan adalah bunyi petir.

Dilaporkan terdapat bom kedua berada di area ledakan, namun Kepala Polisi Somyot Pumpanmuang mengkonfirmasi benda tersebut hanyalah plastik sampah. Sedangkan bom pertama yang meledak diketahui memiliki berat 3 kg.


Image source: BBC

Baca juga: Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Beberapa wartawan yang berada di lokasi sesaat setelah ledakan terjadi memiliki laporan yang serupa. Reporter VOA, Steve Herman mengatakan ia melihat 6 jenazah berada di dalam dan 1 di luar kuil. Sedangkan reporter New York Times, Thomas Fuller melaporkan banyak bagian tubuh yang tercecer di sekitar lokasi kejadian.

Diketahui ratusan polisi dan pasukan militer dikerahkan untuk mengevakuasi dan mencari dugaan bom lain di lokasi kejadian. Anjing pelacak pun dilepaskan untuk membantu pencarian. Keamanan Bangkok pun diperketat. Namun belum ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas kejadian ini.

(rei/Berbagai Sumber)

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)