SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Heboh Wapres JK Tidak Hormat Pada Bendera Merah Putih

Senin, 17 Agustus 2015 17:00 by reinasoebisono | 4730 hits
Netizen Heboh Wapres JK Tidak Hormat Pada Bendera Merah Putih
Image source: Tribunnews
 
 

DREAMERSRADIO.COM - Sikap Wapres Jusuf Kalla pada upacara pengibaran bendera hari ini, Senin (17/08) menuai kontroversi, terutama di kalangan netizen. Wapres JK terlihat tidak mengangkat tangannya ketika aba-aba hormat pada sang Merah Putih dilontarkan.

Sedangkan Presiden Jokowi memberikan hormat seperti orang kebanyakan. Sontak ranah media sosial ramai oleh pembicaraan yang menyudutkan Wapres JK. Bahkan kata “Pak JK” menjadi trending topic di Twitter. Namun beliau mendapat pembelaan dari beberapa pihak.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1958 tentang Bendera Kebangsaan Republik Indonesia, Pasal 20,  pada waktu upacara penaikan atau penurunan bendera kebangsaan, semua orang yang hadir harus memberi hormat dengan berdiri tegak, berdiam diri, sambil menghadapkan muka kepada bendera sampai upacara selesai.


Image source: Metrotvnews.com

Mereka yang berpakaian seragam dari sesuatu organisasi memberi hormat menurut cara yang telah ditentukan oleh organisasinya.

Baca juga: Kritik Wapres Jusuf Kalla Soal Setya Novanto yang Laporkan Pembuat Meme

Tetapi, mereka yang tidak berpakaian seragam, cukup memberi hormat dengan meluruskan lengan ke bawah dan melekatkan tapak tangan dengan jari-jari rapat pada paha, sedang semua jenis penutup kepala harus dibuka, kecuali kopiah, ikat kepala, sorban dan kudung atau topi-wanita yang dipakai menurut agama atau adat-kebiasaan.

(rei)

 

 

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)