SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Heboh Wapres JK Tidak Hormat Pada Bendera Merah Putih

Senin, 17 Agustus 2015 17:00 by reinasoebisono | 4803 hits
Netizen Heboh Wapres JK Tidak Hormat Pada Bendera Merah Putih
Image source: Tribunnews
 
 

DREAMERSRADIO.COM - Sikap Wapres Jusuf Kalla pada upacara pengibaran bendera hari ini, Senin (17/08) menuai kontroversi, terutama di kalangan netizen. Wapres JK terlihat tidak mengangkat tangannya ketika aba-aba hormat pada sang Merah Putih dilontarkan.

Sedangkan Presiden Jokowi memberikan hormat seperti orang kebanyakan. Sontak ranah media sosial ramai oleh pembicaraan yang menyudutkan Wapres JK. Bahkan kata “Pak JK” menjadi trending topic di Twitter. Namun beliau mendapat pembelaan dari beberapa pihak.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1958 tentang Bendera Kebangsaan Republik Indonesia, Pasal 20,  pada waktu upacara penaikan atau penurunan bendera kebangsaan, semua orang yang hadir harus memberi hormat dengan berdiri tegak, berdiam diri, sambil menghadapkan muka kepada bendera sampai upacara selesai.


Image source: Metrotvnews.com

Mereka yang berpakaian seragam dari sesuatu organisasi memberi hormat menurut cara yang telah ditentukan oleh organisasinya.

Baca juga: Kritik Wapres Jusuf Kalla Soal Setya Novanto yang Laporkan Pembuat Meme

Tetapi, mereka yang tidak berpakaian seragam, cukup memberi hormat dengan meluruskan lengan ke bawah dan melekatkan tapak tangan dengan jari-jari rapat pada paha, sedang semua jenis penutup kepala harus dibuka, kecuali kopiah, ikat kepala, sorban dan kudung atau topi-wanita yang dipakai menurut agama atau adat-kebiasaan.

(rei)

 

 

  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
  • HOT !
    Sebuah rumah makan Padang di Jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga, Jakarta Selatan hangus terbakar dan menewaskan seorang anak. Menurut laporan Detik pada Sabtu (19/5), api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 10.30 WIB....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)