SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pesta Rakyat 17 Agustus-an DPR Pecahkan Rekor Muri!

Minggu, 16 Agustus 2015 13:20 by reinasoebisono | 1372 hits
Wow, Pesta Rakyat 17 Agustus-an DPR Pecahkan Rekor Muri!
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Ada yang berbeda dari perayaan hari kemerdekaan tahun 2015 ini, wakil rakyat Indonesia, para pejabat DPR membuat sebuah pesta rakyat yang boleh diikuti oleh masyarakat umum. Tapi tidak disangka pesta rakyat tersebut justru memecahkan rekor MURI.

Lomba tersebut adalah lomba panjat betung. Lomba ini sama seperti panjat pinang, hanya saja yang dipanjat adalah pohon betung. Pohon betung yang disediakan berjumlah 70 pohon dan diikuti oleh 350 peserta.


Image source: Metro TV

Ternyata lomba panjat pohon betung ini adalah lomba yang pertama kali diadakan di Indonesia. Melansir Metrotvnews.com, Ketua MUI Jaya Suprana mengaku kaget ketika Pimpinan DPR berniat memecahkan rekor MURI.

"Sebelumnya, pimpinan yang diwakilkan pak Fadli Zon bilang ingin pecahkan rekor di 17 Agustusan. Tapi waktu itu saya bilang MURI tak bisa kasih untuk lomba panjat pinang. Tapi langsung putar otak," ungkap Jaya Suprana, Minggu (16/08).


(Dari kiri) Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Faldi Zon dan Ketua MURI Jaya Suprana (Liputan 6)

Baca juga: 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2' Kembali Pecahkan Rekor MURI!

Jaya Suprana semakin terkesan dengan para pimpinan DPR karena mereka mengubah panjat pinang menjadi panjat betung karena memikirkan kelestarian lingkungan juga. Karena pohon pinang butuh 15 tahun untuk tumbuh, tidak terbayang berapa puluh pohon pinang yang harus ditebang untuk satu rekor MURI ini.

Namun untuk pohon betung atau bambu, hanya perlu 3-5 tahun untuk tumbuh. "Wah, kalau pak Fadli kasih alasan, selalu tidak terbantahkan," kata Jaya disambut tawa warga yang hadir di Pesta Rakyat DPR.

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)