home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kutuk Ledakan Ranjau, Aktivis Korea Selatan Lepaskan Ribuan Selebaran Balon Anti-Korut

Jumat, 14 Agustus 2015 19:02 by reinasoebisono | 1251 hits
Kutuk Ledakan Ranjau, Aktivis Korea Selatan Lepaskan Ribuan Selebaran Balon Anti-Korut
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Ledakan ranjau yang menewaskan 2 tentara Korea Selatan pekan lalu membawa duka yang mendalam bagi warga Korsel. Negeri ginseng tersebut menuduh Korea Utara sengaja menanam ranjau tersebut di wilayah selatan zona demiliterisasi (DMZ) perbatasan.

Melansir CNN, kelompok aktivis Korea Selatan yang dipimpin oleh Park Sang Hak melepaskan ribuan balon yang berisikan selebaran anti Korea Utara. Sekitar 200 ribu selebaran dilepaskan dari daerah Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Sebelumnya, kelompok aktivis The Fighters dor Free North Korea ini berencana melakukan aksinya di perbatasan Paju, namun akhirnya berakhir di Yeoncheon yang juga ada di perbatasan Korea Utara karena adanya perubahan mata angin.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Walaupun mereka tetap mengirimkan sisa selebaran melalui Imjingak, Paju, usaha tersebut dihadang oleh polisi wilayah. Namun para aktivis berjanji akan terus melakukan aksi propaganda balon ini.

Pada Oktober tahun lalu, Korea Utara menembakkan peluru ke balon yang dilepaskan aktivis dan dilaporkan peluru tersebut sempat jatuh di Korea Selatan. Namun tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)