SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kutuk Ledakan Ranjau, Aktivis Korea Selatan Lepaskan Ribuan Selebaran Balon Anti-Korut

Jumat, 14 Agustus 2015 19:02 by reinasoebisono | 1114 hits
Kutuk Ledakan Ranjau, Aktivis Korea Selatan Lepaskan Ribuan Selebaran Balon Anti-Korut
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Ledakan ranjau yang menewaskan 2 tentara Korea Selatan pekan lalu membawa duka yang mendalam bagi warga Korsel. Negeri ginseng tersebut menuduh Korea Utara sengaja menanam ranjau tersebut di wilayah selatan zona demiliterisasi (DMZ) perbatasan.

Melansir CNN, kelompok aktivis Korea Selatan yang dipimpin oleh Park Sang Hak melepaskan ribuan balon yang berisikan selebaran anti Korea Utara. Sekitar 200 ribu selebaran dilepaskan dari daerah Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Sebelumnya, kelompok aktivis The Fighters dor Free North Korea ini berencana melakukan aksinya di perbatasan Paju, namun akhirnya berakhir di Yeoncheon yang juga ada di perbatasan Korea Utara karena adanya perubahan mata angin.

Baca juga: Sama-sama Tampan, Sederet Seleb Cowok Indonesia dan Korea Ini Mirip Banget!

Walaupun mereka tetap mengirimkan sisa selebaran melalui Imjingak, Paju, usaha tersebut dihadang oleh polisi wilayah. Namun para aktivis berjanji akan terus melakukan aksi propaganda balon ini.

Pada Oktober tahun lalu, Korea Utara menembakkan peluru ke balon yang dilepaskan aktivis dan dilaporkan peluru tersebut sempat jatuh di Korea Selatan. Namun tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)