SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kutuk Ledakan Ranjau, Aktivis Korea Selatan Lepaskan Ribuan Selebaran Balon Anti-Korut

Jumat, 14 Agustus 2015 19:02 by reinasoebisono | 1134 hits
Kutuk Ledakan Ranjau, Aktivis Korea Selatan Lepaskan Ribuan Selebaran Balon Anti-Korut
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Ledakan ranjau yang menewaskan 2 tentara Korea Selatan pekan lalu membawa duka yang mendalam bagi warga Korsel. Negeri ginseng tersebut menuduh Korea Utara sengaja menanam ranjau tersebut di wilayah selatan zona demiliterisasi (DMZ) perbatasan.

Melansir CNN, kelompok aktivis Korea Selatan yang dipimpin oleh Park Sang Hak melepaskan ribuan balon yang berisikan selebaran anti Korea Utara. Sekitar 200 ribu selebaran dilepaskan dari daerah Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Sebelumnya, kelompok aktivis The Fighters dor Free North Korea ini berencana melakukan aksinya di perbatasan Paju, namun akhirnya berakhir di Yeoncheon yang juga ada di perbatasan Korea Utara karena adanya perubahan mata angin.

Baca juga: Pimpinan Perusahaan Korsel LG Dikabarkan dalam Kondisi Kritis di Rumah Sakit

Walaupun mereka tetap mengirimkan sisa selebaran melalui Imjingak, Paju, usaha tersebut dihadang oleh polisi wilayah. Namun para aktivis berjanji akan terus melakukan aksi propaganda balon ini.

Pada Oktober tahun lalu, Korea Utara menembakkan peluru ke balon yang dilepaskan aktivis dan dilaporkan peluru tersebut sempat jatuh di Korea Selatan. Namun tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

(rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)