home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mahasiswi Universitas Pasundan Tewas Tertimpa Batu di Gunung Semeru

Jumat, 14 Agustus 2015 17:55 by fzhchyn | 2769 hits
Mahasiswi Universitas Pasundan Tewas Tertimpa Batu di Gunung Semeru
Image source: forumhijau.

DREAMERSRADIO.COM - Kabar duka kembali datang dari puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa, Gunung Semeru. Dua orang pendaki diberitakan tertimpa batu besar jatuh dari puncak gunung tersebut. Seorang pendaki dikabarkan meninggal dunia, sedangkan satu pendaki lagi mengalami patah kaki.

Melansir Liputan6, korban meninggal dunia dengan luka di bagian kepala dan patah kaki kiri adalah Dania Agustina Rahman (19), mahasiswi Universitas Pasundan asal Sukabumi. Sedangkan korban patah kaki yang selamat adalah M. Rendyka (20), mahasiswa Universitas Harapan Mandiri Medan.

"Kejadian sekitar pukul 05.45 pagi dengan lokasi kejadian keduanya sama, hanya sekitar 30 menit lagi saat perjalanan menuju puncak. Keduanya tertimpa batu besar yang jatuh dari puncak Semeru," kata Kepala Bagian Data dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Khairun Nisa melalui pesan pendek di Malang, Rabu (12/8) malam.

Kedua pendaki itu berasal dari rombongan yang berbeda. Kebetulan saat itu keduanya bersama rombongan masing-masing dalam perjalanan menuju puncak Semeru.

Baca juga: Kisah Pria Hidup Lagi Usai 45 Menit Meninggal Dunia

Ironisnya, peristiwa ini hanya berselang 2 hari dari kabar hilangnya Daniel Saroha (31), warga Kampung Bojong Jengkol Desa Cilebut Barat, Bogor, Jawa Barat. Apalagi pencarian terhadap pendaki ini juga belum membuahkan hasil.

"Semeru berduka, sekarang Gunung Semeru kita tutup total untuk pendakian sampai ditemukannya survivor atas nama Daniel Saroha," tandas Nisa.

Sementara itu, Rektor Universitas Pasundan Eddy Jusup membenarkan berdasarkan informasi terakhir yang ia terima, jenazah Dania saat ini masih berada di RSUD dr Haryoto, Lumajang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)