SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mahasiswi Universitas Pasundan Tewas Tertimpa Batu di Gunung Semeru

Jumat, 14 Agustus 2015 17:55 by zia92 | 2530 hits
Mahasiswi Universitas Pasundan Tewas Tertimpa Batu di Gunung Semeru
Image source: forumhijau.

DREAMERSRADIO.COM - Kabar duka kembali datang dari puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa, Gunung Semeru. Dua orang pendaki diberitakan tertimpa batu besar jatuh dari puncak gunung tersebut. Seorang pendaki dikabarkan meninggal dunia, sedangkan satu pendaki lagi mengalami patah kaki.

Melansir Liputan6, korban meninggal dunia dengan luka di bagian kepala dan patah kaki kiri adalah Dania Agustina Rahman (19), mahasiswi Universitas Pasundan asal Sukabumi. Sedangkan korban patah kaki yang selamat adalah M. Rendyka (20), mahasiswa Universitas Harapan Mandiri Medan.

"Kejadian sekitar pukul 05.45 pagi dengan lokasi kejadian keduanya sama, hanya sekitar 30 menit lagi saat perjalanan menuju puncak. Keduanya tertimpa batu besar yang jatuh dari puncak Semeru," kata Kepala Bagian Data dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Khairun Nisa melalui pesan pendek di Malang, Rabu (12/8) malam.

Kedua pendaki itu berasal dari rombongan yang berbeda. Kebetulan saat itu keduanya bersama rombongan masing-masing dalam perjalanan menuju puncak Semeru.

Baca juga: Identitas 11 Mahasiswa Pendaki Dieng yang Tersambar Petir

Ironisnya, peristiwa ini hanya berselang 2 hari dari kabar hilangnya Daniel Saroha (31), warga Kampung Bojong Jengkol Desa Cilebut Barat, Bogor, Jawa Barat. Apalagi pencarian terhadap pendaki ini juga belum membuahkan hasil.

"Semeru berduka, sekarang Gunung Semeru kita tutup total untuk pendakian sampai ditemukannya survivor atas nama Daniel Saroha," tandas Nisa.

Sementara itu, Rektor Universitas Pasundan Eddy Jusup membenarkan berdasarkan informasi terakhir yang ia terima, jenazah Dania saat ini masih berada di RSUD dr Haryoto, Lumajang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)