SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Ledakan Dahsyat di Tiongkok Akibatkan Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Terluka

Kamis, 13 Agustus 2015 16:31 by syaifan | 1673 hits
Dua Ledakan Dahsyat di Tiongkok Akibatkan Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Terluka
image source : bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Sedikitnya 44 orang tewas serta 520 orang lainnya mengalami luka-luka dalam sebuah insiden ledakan di kawasan Tianjin, Tiongkok bagian utara pada pukul 12 siang waktu setempat, Kamis (13/8). Demikian seperti dilaporkan oleh BBC.

Dua ledakan terjadi di salah satu gudang di kawasan pelabuhan yang berisi bahan-bahan kimia berbahaya. Dari 44 orang yang tewas, 12 diantaranya diketahui adalah petugas pemadam kebakaran yang langsung bergegas untuk memadamkan api di ledakan pertama.

Bangunan dalam jarak radius 2 kilometer dari pusat ledakan mengalami pecah kaca pada jendela serta gedung-gedung perkantoran yang mengalami kerusakan parah. Tak hanya itu, mobil-mobil yang terparkir di kawasan tersebut juga diketahui habis terbakar.


Sisa-sisa ledakan di Tianjin, Tiongkok. (bbc.co.uk)

Baca juga: ISIS Sebut Prajuritnya Jadi Pelaku Ledakan Stasiun Bawah Tanah Inggris

Ledakan yang sangat besar itu bahkan juga dilaporkan terlihat seperti sebuah bola api raksasa dari kamera yang terletak di luar angkasa. Laporan tersebut menunjukan bahwa ledakan yang terjadi memang sangat besar dan membahayakan.

Belum diketahui berapa jumlah kerugian yang dialami karena ledakan tersebut begitu juga dengan penyebab ledakan. Petugas masih terus menyelamatkan para korban yang hingga berita ini diturunkan korban dalam kondisi kritis sudah mencapai 66 orang.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)