SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocah dengan Tangan Terbesar di Dunia Ini Akhirnya Jalani Operasi

Selasa, 11 Agustus 2015 16:40 by zia92 | 2896 hits
Bocah dengan Tangan Terbesar di Dunia Ini Akhirnya Jalani Operasi
Image source: Barcroft In

DREAMERSRADIO.COM - Seorang bocah yang dijuluki memiliki ‘tangan terbesar di dunia’ini telah menjalani operasi yang dramatis untuk mengecilkan ukuran dari salah satu tangannya. Ukuran tangan Mohammad Kaleem yang tak normal itu disebabkan oleh macrodactyly atau gigantisme lokal.

Kondisinya yang tak normal ini tentu membuat kedua orangtuanya takut jika sang anak tak bisa memiliki kehidupan yang normal. Namun berkat tim medis yang berbaik hati, kini tangan kanan Kaleem telah dioperasi.


Image source: Barcroft India/Metro.co.uk

“Dr Sabapathy memberikan kami harapan setelah melihat Kaleem,” kata Haleema Begum, ibu Kalem, mengutip Metro. “Dia adalah dokter pertama yang mengatakan kepada kami bahwa beberapa jenis obat mungkin bisa membantu anak kami,” tambahnya.

Perjalanan ribuan mil keluarga Kaleem dari desa mereka ke Tamil Nadu untuk bertemu dengan Dr Raja Sabapathy dan tim dokter ahli bedah di Rumah Sakit Ganga, Combiatore, India didokumentasikan dalam Channel 5.

Bocah delapan tahun itu menjalani serangkaian operasi dan menjalani fisioterapi untuk mencoba membantunya menggunakan tangan barunya. “Kami memutuskan untuk melakukan pada satu tangan terlebih dahulu,” kata Dr Sabapathy. “Ini adalah cara terbaik untuk mengetahui kondisinya.”

Sang ayah, Shamim kini merasa optimin kalau anaknya bisa sekolah dengan normal dan sedang mempertimbangkan kemungkinan operasi lebih lanjut di tangan kiri putranya.

(fzh)

  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)