SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minta Sumbangan Secara Online, Pernikahan Orang Padang dan Bule Inggris Ini Bikin Heboh

Selasa, 11 Agustus 2015 14:10 by zia92 | 9820 hits
Minta Sumbangan Secara Online, Pernikahan Orang Padang dan Bule Inggris Ini Bikin Heboh
Image source: sooperboy.c

DREAMERSRADIO.COM - Media sosial baru-baru ini digegerkan oleh pernikahan yang dilakukan oleh seorang pria asal Sumatera Barat dengan bule cantik asal Inggris. Tak hanya memerlihatkan pernikahan lintas ras, tapi kisah cinta sampai meminta sumbangan untuk biaya pernikahan pun berhasil menarik perhatian netizen.

Pria asal Padang yang diketahui bernama Bayu Kumbara, lulusan Antropologi, Universitas Andalas menikahi seorang wanita asal Bridgewater, Inggris Jennifer Brocklehurst pada Sabtu (8/8/2015) lalu, seperti dilansir laman Viva.


Image source: tlit.com

Sebelum melangsungkan pernikahan, Jen sempat memosting dalam akun tlit.com yang merupakan situs pencarian sumbangan. Dirinya menuliskan bagaimana dirinya bertemu dengan Bayu dan saling jatuh cinta dan memutuskan akan menikah sampai meminta sumbangan.

Dalam postingan dengan judul “Tolong bantu pernikahan kami!!”, Jen meminta sumbangan dana sebesar 2500 poundsterling atau setara dengan 52,8 juta rupiah. Rupanya dana sebesar itu ingin Jen gunakan untuk membawa kedua orangtuanya ke Indonesia agar bisa menyaksikan pernikahannya.

“Kami adalah Bayu dan Jen. Kami bertemu di Sumatera pada bulan Januari (2015) saat Jen melakukan perjalanan mengelilingi Asia Tenggara dan kami jatuh cinta. Jen kini tinggal di Indonesia dan kami berdua bekerja keras untuk menabung agar bisa menikah.”

“Namun dengan gaji yang kami dapatkan, itu hal yang sulit! Kami tidak ingin meminta uang dari keluarga Jen karena mereka pun harus menabung untuk bisa datang ke Indonesia. Kami ingin bisa merayakan pernikahan kami dan memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan keluarga kami. Oleh karena itu, jika kamu bisa sedikit menyumbangkan dana, itu akan membuat perbedaan besar bagi kami,” tulis Bayu dan Jen


Image source: jpnn.com

Ternyata banyak juga orang yang bersimpati akan kisah mereka. Bayu dan Jen pun sukses mengumpulkan 1000 poundsterling. Meski tak sesuai target, tapi keduanya tetap melangsungkan pernikahan pekan lalu di Padang.

(fzh)

  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
  • HOT !
    Rekayasa lalu lintas dengan uji coba penutupan jalan akan kembali dilakukan di Ibu Kota Jakarta. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata Jalan Mampang Prapatan dengan menutup tiga persimpangan mulai Jumat 18 Mei 2018, besok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)