SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4000 Tahun Terpendam, Jasad Ibu dan Anak Ditemukan Tengah Berpelukan

Selasa, 11 Agustus 2015 15:45 by zia92 | 2553 hits
4000 Tahun Terpendam, Jasad Ibu dan Anak Ditemukan Tengah Berpelukan
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Gempa bumi dahsyat yang melanda Provinsi Qinghai, Cina pada tahun 2000 sebelum Masehi membuat seluruh penduduk di wilayah tersebut hilang dan meninggal dunia. Dan para arkeolog di Cina kini berhasil menemukan situs purbakala tersebut.

Dalam pengalian di daerah yang juga dikenal sebagai “Pompeii dari Timur” itu, terlihat tulang-tulang manusia dalam keadaan saling berpelukan. Pada satu kerangka, terlihat seorang ibu yang berusaha melindungi anaknya dengan memeluk erat.

Para ahli meyakini situs yang digali itu merupakan daerah bekas hantaman gempa bumi dan banjir bandang. Meski begitu, belum diketahui skala kerusakan akibat bencana tersebut. Tapi bencana ini mirip dengan musibah di Pompeii, saat warganya hilang ditelan bumi setelah Gunung Vesuvius meletus.


Image source: dailymail.co.uk

Tak hanya tengkorak dari ibu dan anak yang terlihat begitu menyedihkan, di situs itu juga ditemukan beberapa tulang belulang lainnya yang saling berpelukan. Mereka berpelukan sembari terlihat tersungkur di lantai, seperti melansir Kompas.

Daerah tersebut menjadi wilayah penggalian terbesar dari musibah yang terjadi di China dengan luas 40.000 kaki yang ditemukan pada awal tahun 2000. Situs itu juga diyakini menjadi petunjuk penting pada abad perunggu yang hidup dekat Sungai Kuning. Temuan tulang belulang tersebut kemudian dipamerkan di Museum Lajia Ruins.

(fzh)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)