SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4000 Tahun Terpendam, Jasad Ibu dan Anak Ditemukan Tengah Berpelukan

Selasa, 11 Agustus 2015 15:45 by zia92 | 2517 hits
4000 Tahun Terpendam, Jasad Ibu dan Anak Ditemukan Tengah Berpelukan
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Gempa bumi dahsyat yang melanda Provinsi Qinghai, Cina pada tahun 2000 sebelum Masehi membuat seluruh penduduk di wilayah tersebut hilang dan meninggal dunia. Dan para arkeolog di Cina kini berhasil menemukan situs purbakala tersebut.

Dalam pengalian di daerah yang juga dikenal sebagai “Pompeii dari Timur” itu, terlihat tulang-tulang manusia dalam keadaan saling berpelukan. Pada satu kerangka, terlihat seorang ibu yang berusaha melindungi anaknya dengan memeluk erat.

Para ahli meyakini situs yang digali itu merupakan daerah bekas hantaman gempa bumi dan banjir bandang. Meski begitu, belum diketahui skala kerusakan akibat bencana tersebut. Tapi bencana ini mirip dengan musibah di Pompeii, saat warganya hilang ditelan bumi setelah Gunung Vesuvius meletus.


Image source: dailymail.co.uk

Tak hanya tengkorak dari ibu dan anak yang terlihat begitu menyedihkan, di situs itu juga ditemukan beberapa tulang belulang lainnya yang saling berpelukan. Mereka berpelukan sembari terlihat tersungkur di lantai, seperti melansir Kompas.

Daerah tersebut menjadi wilayah penggalian terbesar dari musibah yang terjadi di China dengan luas 40.000 kaki yang ditemukan pada awal tahun 2000. Situs itu juga diyakini menjadi petunjuk penting pada abad perunggu yang hidup dekat Sungai Kuning. Temuan tulang belulang tersebut kemudian dipamerkan di Museum Lajia Ruins.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)