home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4000 Tahun Terpendam, Jasad Ibu dan Anak Ditemukan Tengah Berpelukan

Selasa, 11 Agustus 2015 15:45 by zia92 | 2633 hits
4000 Tahun Terpendam, Jasad Ibu dan Anak Ditemukan Tengah Berpelukan
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Gempa bumi dahsyat yang melanda Provinsi Qinghai, Cina pada tahun 2000 sebelum Masehi membuat seluruh penduduk di wilayah tersebut hilang dan meninggal dunia. Dan para arkeolog di Cina kini berhasil menemukan situs purbakala tersebut.

Dalam pengalian di daerah yang juga dikenal sebagai “Pompeii dari Timur” itu, terlihat tulang-tulang manusia dalam keadaan saling berpelukan. Pada satu kerangka, terlihat seorang ibu yang berusaha melindungi anaknya dengan memeluk erat.

Para ahli meyakini situs yang digali itu merupakan daerah bekas hantaman gempa bumi dan banjir bandang. Meski begitu, belum diketahui skala kerusakan akibat bencana tersebut. Tapi bencana ini mirip dengan musibah di Pompeii, saat warganya hilang ditelan bumi setelah Gunung Vesuvius meletus.


Image source: dailymail.co.uk

Baca juga: Lagi, Arkeolog Kembali Temukan Sisa Kehidupan Manusia Purba

Tak hanya tengkorak dari ibu dan anak yang terlihat begitu menyedihkan, di situs itu juga ditemukan beberapa tulang belulang lainnya yang saling berpelukan. Mereka berpelukan sembari terlihat tersungkur di lantai, seperti melansir Kompas.

Daerah tersebut menjadi wilayah penggalian terbesar dari musibah yang terjadi di China dengan luas 40.000 kaki yang ditemukan pada awal tahun 2000. Situs itu juga diyakini menjadi petunjuk penting pada abad perunggu yang hidup dekat Sungai Kuning. Temuan tulang belulang tersebut kemudian dipamerkan di Museum Lajia Ruins.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07), Indonesia kembali mencatat penambahan kasus tertinggi positif covid 19, yaitu sebanyak 1.863 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 68.079 orang....
  • HOT !
    Baru baru ini masyarakat dihebohkan dengan adanya kalung anti virus corona yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Inovasi ini diakui telah melalui uji Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Lalu benarkah kalung ini dapat mengusir virus Covid 19?...
  • HOT !
    Perguruan ninja rupanya benar benar ada pendidikan resminya. Kini, ada seorang pria bernama Genichi Mitsuhashi yang secara resmi menyandang gelar Master Ninja setelah menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ninja di Mie University, Provinsi Iga, Jepang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)