home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyalahgunakan Uang Yayasan, Keluarga Soeharto Dituntut 4.4 Triliun

Selasa, 11 Agustus 2015 23:00 by reinasoebisono | 2190 hits
Menyalahgunakan Uang Yayasan, Keluarga Soeharto Dituntut 4.4 Triliun
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Kasus penyalahgunaan dana pada Juli 2007 lalu yang dilakukan oleh Yayasan Supersemar milik keluarga Soeharto makin membesar. Setelah Mahkamah Agung (MA) memperbaiki salah ketik putusan kasasi, kini keluarga Cendana tersebut dituntut Rp 4.4 Triliun.

Kasus ini berawal saat Yayasan Supersemar memberikan pinjaman atau penyertaan modal untuk mendapatkan keuntungan. Kejaksaan menilai hal tersebut melawan hukum pasal 1365 Kitab Undang-undang Hukum Perdata (KUHPerdata).

Melalui gugatan yang dilayangkan, Pembina Yayasan dan Yayasan Supersemar dituduh menyalahgunakan uang sebesar US$ 420 juta dan Rp 185 miliar sekaligus ganti rugi imaterol sebesar Rp 10 triliun, melansir CNN.

Baca juga: 10 Tahun Berumah Tangga, Diam-diam Lulu Tobing Gugat Cerai Cucu Soeharto!

Dana tersebut dialihkan ke pihak lain yang dinilai melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 1976, yang mengatur tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyisihkan lima persen dari laba bersih untuk Yayasan Supersemar.

Ketika dikonfirmasi, Juru Bicara MA, Suhadi baru akan memberikan komentar mengenai rincian detail revisi kasus perdata ini pada hari ini, Selasa (11/08).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)