SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyalahgunakan Uang Yayasan, Keluarga Soeharto Dituntut 4.4 Triliun

Selasa, 11 Agustus 2015 23:00 by reinasoebisono | 2004 hits
Menyalahgunakan Uang Yayasan, Keluarga Soeharto Dituntut 4.4 Triliun
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Kasus penyalahgunaan dana pada Juli 2007 lalu yang dilakukan oleh Yayasan Supersemar milik keluarga Soeharto makin membesar. Setelah Mahkamah Agung (MA) memperbaiki salah ketik putusan kasasi, kini keluarga Cendana tersebut dituntut Rp 4.4 Triliun.

Kasus ini berawal saat Yayasan Supersemar memberikan pinjaman atau penyertaan modal untuk mendapatkan keuntungan. Kejaksaan menilai hal tersebut melawan hukum pasal 1365 Kitab Undang-undang Hukum Perdata (KUHPerdata).

Melalui gugatan yang dilayangkan, Pembina Yayasan dan Yayasan Supersemar dituduh menyalahgunakan uang sebesar US$ 420 juta dan Rp 185 miliar sekaligus ganti rugi imaterol sebesar Rp 10 triliun, melansir CNN.

Baca juga: 10 Tahun Berumah Tangga, Diam-diam Lulu Tobing Gugat Cerai Cucu Soeharto!

Dana tersebut dialihkan ke pihak lain yang dinilai melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 1976, yang mengatur tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyisihkan lima persen dari laba bersih untuk Yayasan Supersemar.

Ketika dikonfirmasi, Juru Bicara MA, Suhadi baru akan memberikan komentar mengenai rincian detail revisi kasus perdata ini pada hari ini, Selasa (11/08).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)