SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dirawat, Ada Penumpukan Air Di Otak Raja Thailand

Selasa, 11 Agustus 2015 12:00 by reinasoebisono | 1194 hits
Dirawat, Ada Penumpukan Air Di Otak Raja Thailand
Image source: smh.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Raja Thailand Bhumibol Adulyadej yang berusia 87 tahun tengah dirawat di rumah sakit karena didiagnosa ada ‘air di otaknya’. Ini adalah pernyataan resmi kedua tentang kesehatan Raja sejak dilarikan ke rumah sakit Mei lalu.

Biro Rumah Tangga Kerajaan mengatakan, Raja Bhumibol mengalami pengendapan air di otaknya atau yang biasa dikenal sebagai penyakit hydrocephalus. Selain itu, terdapat pula infeksi pada dadanya.

Sebelumnya, melalui pemeriksaan yang dilakukan awal bulan, keadaan Raja stabil, namun semakin memburuk beberapa hari belakangan.


Raja Bhumibol Adulyadej yang kondisinya memburuk belakangan ini (CNN)

"Pemeriksaan menunjukkan cairan di otak meningkat dan tim ahli meminta izin untuk meningkatkan langkah pengeringan cairan secara bertahap dan mengamati gejalanya. Pemeriksaan sinar-x pada otak raja 5 Agustus lalu menunjukkan tingkat air turun hampir ke tingkat normal," ujar pernyataan kerajaan mengutip CNN.

Baca juga: Ini Alasan Infinite Kompak Kenakan Outfit dan Pita Hitam di Bandara Thailand

Bhumibol Adulyadej adalah Raja terlama di dunia. Ia menjabat sebagai Raja Thailand sejak 1946 dan sangat dihormati oleh rakyatnya. Kondisi kesehatannya ini memunculkan isu panas mengenai siapa yang akan menjadi penggantinya nanti.

Thailand termasuk negara yang sangat mencintai pemimpinnya tersebut. Bahkan terdapat Undang-Undang atau lese-majeste yang ketat. Di mana setiap penghinaan, fitnah atau ancaman terhadap raja, ratu atau putra mahkota adalah sebuah kejahatan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)