SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemerintah Siapkan 20 Triliun untuk Beasiswa Luar Negeri

Senin, 10 Agustus 2015 08:11 by zia92 | 2042 hits
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemerintah Siapkan 20 Triliun untuk Beasiswa Luar Negeri
Image source: ppidunia.or

DREAMERSRADIO.COM - Selain kesehatan, pendidikan juga menjadi hal penting yang menjadi fokus pemerintah Indonesia dalam mensejahterakan rakyat. Dan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, pemerintah pun tak tanggung-tanggung dalam memberikan beasiswa.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah mendorong setiap orang untuk melanjutkan studi di luar negeri, baik tingkatan strata dua (S2) maupun starta tiga (S3).

"Pemerintah akan biayai melalui beasiswa," kata JK saat menghadiri simposium Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) seluruh dunia di Kedutaan Besar Indonesia di Singapura pada Minggu (9/8/2015) seperti dilansir Tempo.

Baca juga: Cerita Haru Anak Penggali Kuburan yang Sukses Jadi Dokter Hingga Kuliah S-3 di Jepang

Menurut dia, pemerintah menyiapkan dana hampir Rp 20 triliun untuk program beasiswa ke luar negeri. "Niat pemerintah adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan," ujar JK.

Simposium ini adalah yang ketujuh kali digelar. Perhelatan pertama berlangsung di Den Haag, Belanda, pada 2009 lalu. Tema simposium kali ini adalah persiapan Indonesia menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)