SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

12 WNI Terdampar Akibat Tenggelamnya Kapal Ikan Korea Selatan

Sabtu, 08 Agustus 2015 16:00 by reinasoebisono | 2816 hits
12 WNI Terdampar Akibat Tenggelamnya Kapal Ikan Korea Selatan
Image source: Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM -     Sebanyak 12 anak buah kapal (ABK) Warga Negara Indonesia yang berada di sebuah kapal ikan milik Korea Selatan terdampar setelah kapal tersebut tenggelam di perairan Somalia.

“KBRI Nairobi saat ini mengupayakan proses penyelamatan 12 WNI ABK di kapal ikan Al Aman tersebut. Kapal milik Korsel ini dioperasikan oleh perusahaan Yaman,” ungkap Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI, Lalu Muhammad Iqbal.

Melansir Metrotvnews, kapal tersebut kandas di perairan rawan yang dekat dengan Sonalia. Kemungkinan kapal tenggelam karena sempat terhempas badai pada 4 Agustus lalu. Sebanyak 32 ABK termasuk kapten kapal terdampar dalam kondisi baik.

Walaupun pemilik dan operator kapal berjanji akan bertanggungjawab dalam hal ini, namun menimbang keselamatan WNI, Tim Perlindungan WNI akan melakukan upaya paralel lanjutan.

KBRI Nairobi akan melakukan koordinasi dengan kepolisian Somalia untuk mengevaluasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Pihak Indonesia juga akan bekerjasama dengan kantor PBB untuk Penanggulangan Narkoba dan Tindak Pidana.

(rei)

 

  • HOT !
    Kecelakaan di Jalan P Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Brebes, sontak jadi pembicaraan karena beruntun, menyebabkan kerusakan parah dan menewaskan belasan orang. Olah TKP pun dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah....
  • HOT !
    Seluruh sampah di DKI Jakarta setiap harinya dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Tak banyak masyarakat yang tahu seperti apa sebenarnya kondisi di sana....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)