SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

12 WNI Terdampar Akibat Tenggelamnya Kapal Ikan Korea Selatan

Sabtu, 08 Agustus 2015 16:00 by reinasoebisono | 2750 hits
12 WNI Terdampar Akibat Tenggelamnya Kapal Ikan Korea Selatan
Image source: Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM -     Sebanyak 12 anak buah kapal (ABK) Warga Negara Indonesia yang berada di sebuah kapal ikan milik Korea Selatan terdampar setelah kapal tersebut tenggelam di perairan Somalia.

“KBRI Nairobi saat ini mengupayakan proses penyelamatan 12 WNI ABK di kapal ikan Al Aman tersebut. Kapal milik Korsel ini dioperasikan oleh perusahaan Yaman,” ungkap Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI, Lalu Muhammad Iqbal.

Melansir Metrotvnews, kapal tersebut kandas di perairan rawan yang dekat dengan Sonalia. Kemungkinan kapal tenggelam karena sempat terhempas badai pada 4 Agustus lalu. Sebanyak 32 ABK termasuk kapten kapal terdampar dalam kondisi baik.

Walaupun pemilik dan operator kapal berjanji akan bertanggungjawab dalam hal ini, namun menimbang keselamatan WNI, Tim Perlindungan WNI akan melakukan upaya paralel lanjutan.

KBRI Nairobi akan melakukan koordinasi dengan kepolisian Somalia untuk mengevaluasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Pihak Indonesia juga akan bekerjasama dengan kantor PBB untuk Penanggulangan Narkoba dan Tindak Pidana.

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)