SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banjir Besar Makan Ratusan Korban Jiwa di Negara-negara Asia Selatan

Jumat, 07 Agustus 2015 23:00 by zia92 | 1458 hits
Banjir Besar Makan Ratusan Korban Jiwa di Negara-negara Asia Selatan
Image source: Getty Image

DREAMERSRADIO.COM - Hujan deras yang terus menerus datang setelah terjadi Topan Komen menyebabkan banjir di India, Bangladesh, dan negara-negara Asia Selatan lainnya. Tak ayal hal ini pun menyebabkan ratusan korban tewas dan jutaan orang lainnya harus mengungsi.

Di India sendiri, setidaknya 206 orang tewas akibat berbagai kecelakaan yang diakibatkan hujan deras tersebut, menurut pemerintah India. Melansir CNN, pada Selasa (4/8) sebuah jembatan terkena banjir dan mengakibatkan dua kereta yang membawa 1600 penumpang tergelincir di Madhya Pradesh, menewaskan puluhan orang.

Di Bengal Barat, 97 tewas sementara ratusan ribu jiwa telah dipindahkan ke tenda darurat untuk melarikan diri dari banjir. Meskipun curah hujan sedikit mereda, tapi masalah lainnya datang yaitu meluapnya bendungan dan sungai-sungai yang sudah melewati tingkat bahaya.

Baca juga: Seperti Ini Foto Kondisi Terkini Akibat Gempa di Berbagai Wilayah

Negara lainnya yang terkena bencana banjir ini adalah Pakistan yang menewaskan sekitar 166 orang dan 803.271 mengungsi. Lalu di Myanmar setidaknya ada 88 korban tewas dan 330.000 lainnya mengungsi.

PBB dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Internasional lainnya telah meningkatkan upaya bantuan dengan mendistribusikan lebih dari 387 metrik ton makanan untuk 103.000 orang dan 620.000 tablet pengolahan air.

(fzh)

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)