SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banjir Besar Makan Ratusan Korban Jiwa di Negara-negara Asia Selatan

Jumat, 07 Agustus 2015 23:00 by zia92 | 1431 hits
Banjir Besar Makan Ratusan Korban Jiwa di Negara-negara Asia Selatan
Image source: Getty Image

DREAMERSRADIO.COM - Hujan deras yang terus menerus datang setelah terjadi Topan Komen menyebabkan banjir di India, Bangladesh, dan negara-negara Asia Selatan lainnya. Tak ayal hal ini pun menyebabkan ratusan korban tewas dan jutaan orang lainnya harus mengungsi.

Di India sendiri, setidaknya 206 orang tewas akibat berbagai kecelakaan yang diakibatkan hujan deras tersebut, menurut pemerintah India. Melansir CNN, pada Selasa (4/8) sebuah jembatan terkena banjir dan mengakibatkan dua kereta yang membawa 1600 penumpang tergelincir di Madhya Pradesh, menewaskan puluhan orang.

Di Bengal Barat, 97 tewas sementara ratusan ribu jiwa telah dipindahkan ke tenda darurat untuk melarikan diri dari banjir. Meskipun curah hujan sedikit mereda, tapi masalah lainnya datang yaitu meluapnya bendungan dan sungai-sungai yang sudah melewati tingkat bahaya.

Baca juga: Seperti Ini Foto Kondisi Terkini Akibat Gempa di Berbagai Wilayah

Negara lainnya yang terkena bencana banjir ini adalah Pakistan yang menewaskan sekitar 166 orang dan 803.271 mengungsi. Lalu di Myanmar setidaknya ada 88 korban tewas dan 330.000 lainnya mengungsi.

PBB dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Internasional lainnya telah meningkatkan upaya bantuan dengan mendistribusikan lebih dari 387 metrik ton makanan untuk 103.000 orang dan 620.000 tablet pengolahan air.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)