SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banjir Besar Makan Ratusan Korban Jiwa di Negara-negara Asia Selatan

Jumat, 07 Agustus 2015 23:00 by zia92 | 1507 hits
Banjir Besar Makan Ratusan Korban Jiwa di Negara-negara Asia Selatan
Image source: Getty Image

DREAMERSRADIO.COM - Hujan deras yang terus menerus datang setelah terjadi Topan Komen menyebabkan banjir di India, Bangladesh, dan negara-negara Asia Selatan lainnya. Tak ayal hal ini pun menyebabkan ratusan korban tewas dan jutaan orang lainnya harus mengungsi.

Di India sendiri, setidaknya 206 orang tewas akibat berbagai kecelakaan yang diakibatkan hujan deras tersebut, menurut pemerintah India. Melansir CNN, pada Selasa (4/8) sebuah jembatan terkena banjir dan mengakibatkan dua kereta yang membawa 1600 penumpang tergelincir di Madhya Pradesh, menewaskan puluhan orang.

Di Bengal Barat, 97 tewas sementara ratusan ribu jiwa telah dipindahkan ke tenda darurat untuk melarikan diri dari banjir. Meskipun curah hujan sedikit mereda, tapi masalah lainnya datang yaitu meluapnya bendungan dan sungai-sungai yang sudah melewati tingkat bahaya.

Baca juga: Penghargaan Pahlawan Kemanusiaan dari BNPB untuk Mendiang Sutopo Purwo Nugroho

Negara lainnya yang terkena bencana banjir ini adalah Pakistan yang menewaskan sekitar 166 orang dan 803.271 mengungsi. Lalu di Myanmar setidaknya ada 88 korban tewas dan 330.000 lainnya mengungsi.

PBB dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Internasional lainnya telah meningkatkan upaya bantuan dengan mendistribusikan lebih dari 387 metrik ton makanan untuk 103.000 orang dan 620.000 tablet pengolahan air.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Membeli rumah bukanlah transaksi dengan jumlah kecil. Apalagi di jaman sekarang ini, untuk mendapatkan hunian di sekitar Jabodetabek, butuh mempersiapkan uang setidaknya lebih dari 200 juta rupiah. ...
  • HOT !
    Korea Utara merilis serangkaian foto pada hari Rabu 16 Oktober 2019 yang memperlihatkan pemimpin Kim Jong Un tengah menunggangi seekor kuda putih di Gunung Paektu. Fyi, Gunung Paektu adalah puncak tertinggi di Semenanjung Korea dan menjadi tempat sakral bagi masyarakat Korut....
  • HOT !
    Bukan hal aneh jika para pejabat memiliki penjahit langganan sendiri untuk memenuhi kebutuhan berpakaian yang nyaman dan sesuai dengan tubuhnya. Tak terkecuali Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)