SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diusung Secara Independen, Mampukah Ahok Kumpulkan Sejuta KTP Untuk Pilkada Gubernur?

Jumat, 07 Agustus 2015 08:19 by reinasoebisono | 1500 hits
Diusung Secara Independen, Mampukah Ahok Kumpulkan Sejuta KTP Untuk Pilkada Gubernur?
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Setelah keluar dari partai pengusung terdahulunya, yaitu Gerindra, Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama belum melabuhkan diri untuk masuk ke partai politik lainnya. Dengan segera diselenggarakannya pilkada Gubernur tahun 2017, banyak yang mempertanyakan keikutsertaannya.

Gubernur yang kerap disapa Ahok ini diharapkan kembali dalam pemilihan kepala daerah Jakarta walau tidak lagi memiliki partai pengusung karena bisa mencalonkan diri secara independen.

Namun menurut Undang-Undang, syarat untuk mencalonkan diri secara independen harus mengumpulkan setidaknya 750.000 KTP Jakarta. Hal ini membuat para relawan berinisiatif mengumpulkan satu juta KTP untuk mengusung Ahok di pilkada mendatang.

"Kita yakin bisa capai target! Karena satu juta itu kan bertahap, selama ini masih sesuai target," kata Amalia Ayuningtyas, salah satu pendiri gerakan Teman Ahok..

Baca juga: Ini Pergub yang Dibuat Ahok Namun Dilanggar oleh Pemerintahan Anies-Sandi

Namun belum diketahui apakah Ahok mengiyakan inisiatif dari gerakan Teman Ahok ini. Karena masih ada kemungkinan Ahok bergabung dengan partai atau tidak berniat maju di pilkada gubernur selanjutnya.

"Kita kembalikan ke Ahok. Paling tidak ini akan menjadi bargaining position ke Pak Ahok. "Kita ingin kasih tahu ke Pak Ahok kalau dia tidak sendirian untuk memperbaiki Jakarta, yang mendukung Pak Ahok banyak loh."

Gerakan ini dimulai sejak Juni 2015 dan telah terkumpul 55.000 KTP. Itu artinya, hingga 2017 nanti, Teman Ahok menargetkan 84.000 KTP per bulan atau 22.000 KTP per minggu.

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)