SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malaysia Pastikan Puing di Pulau Reunion adalah Bagian dari Pesawat MH370

Kamis, 06 Agustus 2015 11:18 by syaifan | 1705 hits
Malaysia Pastikan Puing di Pulau Reunion adalah Bagian dari Pesawat MH370
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Setelah 515 hari hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak akhirnya mengonfirmasi bahwa temuan puing di Pulau Reunion, Samudera Hindia adalah bagian dari pesawat maskapai nasional Malaysia. Razak menyampaikan kabar tersebut penuh haru pada Rabu (5/8) malam tadi.

Mengutip Daily Mail, temuan sejumlah puing di bibir pantai Pulau Reunion yang merupakan bagian dari Perancis itu memastikan bahwa pesawat jatuh di Samudera Hindia saat terbang dari Kuala Lumpur dengan tujuan ke Beijing, Tiongkok.

“Hari ini, tepat 515 hari setelah pesawat menghilang, dengan sangat berat hati saya menyampaikan bahwa temuan puing di Pulau Reunion telah dikonfirmasi oleh tim ahli internasional bahwa itu adalah bagian dari pesawat MH370. Saat ini kami memiliki bukti fisik sebagaimana saya umumkan pada 24 Maret 2014 lalu, pesawat berakhir tragis di Samudera Hindia bagian selatan,” katanya.


Perdana Menteri Malaysia Najib Razak saat memberikan konfirmasi temuan puing pesawat Malaysia Airlines MH370 di Pulau Reunion, Rabu (5/8). (Daily Mail)

Meskipun begitu, saat ini tim peneliti yang berpusat di Toulouse, Perancis hingga saat ini masih belum bisa menemukan alasan yang tepat kenapa pesawat bisa sampai jatuh ke Samudera Hindia di bagian selatan padahal seharusnya mengarah ke  Beijing yang berada di utara.

Baca juga: Terungkap, Video Mengerikan Hasil Investigasi Hancurnya Malaysia Airlines MH17 Tiga Tahun Lalu

Dalam pernyataan resminya, pihak Malaysia Airlines juga memberikan penjelasan bahwa temuan puing di Pulau Reunion adalah bagian dari salah satu sayap pesawat milik mereka dengan nomor penerbangan MH370.

Saat itu, MH370 diketahui membawa sebanyak 239 orang termasuk para penumpang dan kru pesawat.

“Anggota keluarga penumpang dan kru pesawat telah kami kabarkan, kami juga ikut menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa terhadap mereka yang kehilangan,” lanjut pernyataan Malaysia Airlines.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)