SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cuaca Ekstrem Landa Timur Tengah, Suhu Iran Capai 73 Derajat Celcius!

Kamis, 06 Agustus 2015 08:45 by reinasoebisono | 1513 hits
Cuaca Ekstrem Landa Timur Tengah, Suhu Iran Capai 73 Derajat Celcius!
Image source: ibtimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Negara-negara Timur Tengah memang terkenal dengan cuacanya yang panas sepanjang tahun. Namun tahun ini diklaim sebagai tahun dengan cuaca terekstrem karena suhu negara-negara Arab mencapai titik tertinggi.

Di Iran, suhu panas mencapai lebih dari 70 derajat Celcius. Menurut kutipan TIME, kota terpanas di Iran saat ini adalah kota Bandar Mahsahr, karena pada Jumat lalu, suhu di kota tersebut emncapai 73 derajat Celcius.

Ahli Meteorologi Iran yang berasal dari Accuweather, Anthony Sagila mengatakan bahwa suhu di kota tersebut adalah salah satu yang terpanas yang pernah terjadi dibumi dan dialami oleh manusia, melansir CNN.


Seorang pria memperlihatkan suhu yang melampaui batas termometer di Iran (news.com.au)

Baca juga: Deretan Foto dan Video Kengerian Gempa Iran-Irak yang Tewaskan 530 Orang

Tidak hanya Iran, negara tetangganya Irak juga selama sepekan terakhir mengalami peningkatan suhu di titik 49 derajat Celcius. Peningkatan temperatur ini disebut sebagai “kubah panas” regional di Timus Tengah.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban jiwa di Iran. Berbeda dengan Pakistan yang memakan 600 korban jiwa hanya dalam waktu 3 hari. Atau India yang mengalami gelombang panas selama 5 pekan dan merenggut nyawa 2.000 orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)