home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cuaca Ekstrem Landa Timur Tengah, Suhu Iran Capai 73 Derajat Celcius!

Kamis, 06 Agustus 2015 08:45 by reinasoebisono | 1750 hits
Cuaca Ekstrem Landa Timur Tengah, Suhu Iran Capai 73 Derajat Celcius!
Image source: ibtimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Negara-negara Timur Tengah memang terkenal dengan cuacanya yang panas sepanjang tahun. Namun tahun ini diklaim sebagai tahun dengan cuaca terekstrem karena suhu negara-negara Arab mencapai titik tertinggi.

Di Iran, suhu panas mencapai lebih dari 70 derajat Celcius. Menurut kutipan TIME, kota terpanas di Iran saat ini adalah kota Bandar Mahsahr, karena pada Jumat lalu, suhu di kota tersebut emncapai 73 derajat Celcius.

Ahli Meteorologi Iran yang berasal dari Accuweather, Anthony Sagila mengatakan bahwa suhu di kota tersebut adalah salah satu yang terpanas yang pernah terjadi dibumi dan dialami oleh manusia, melansir CNN.


Seorang pria memperlihatkan suhu yang melampaui batas termometer di Iran (news.com.au)

Baca juga: Update Ancaman Hukuman Cambuk Pasal Zina Untuk Cristiano Ronaldo Pasca Peluk Pelukis Iran

Tidak hanya Iran, negara tetangganya Irak juga selama sepekan terakhir mengalami peningkatan suhu di titik 49 derajat Celcius. Peningkatan temperatur ini disebut sebagai “kubah panas” regional di Timus Tengah.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban jiwa di Iran. Berbeda dengan Pakistan yang memakan 600 korban jiwa hanya dalam waktu 3 hari. Atau India yang mengalami gelombang panas selama 5 pekan dan merenggut nyawa 2.000 orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)