SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cuaca Ekstrem Landa Timur Tengah, Suhu Iran Capai 73 Derajat Celcius!

Kamis, 06 Agustus 2015 08:45 by reinasoebisono | 1569 hits
Cuaca Ekstrem Landa Timur Tengah, Suhu Iran Capai 73 Derajat Celcius!
Image source: ibtimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Negara-negara Timur Tengah memang terkenal dengan cuacanya yang panas sepanjang tahun. Namun tahun ini diklaim sebagai tahun dengan cuaca terekstrem karena suhu negara-negara Arab mencapai titik tertinggi.

Di Iran, suhu panas mencapai lebih dari 70 derajat Celcius. Menurut kutipan TIME, kota terpanas di Iran saat ini adalah kota Bandar Mahsahr, karena pada Jumat lalu, suhu di kota tersebut emncapai 73 derajat Celcius.

Ahli Meteorologi Iran yang berasal dari Accuweather, Anthony Sagila mengatakan bahwa suhu di kota tersebut adalah salah satu yang terpanas yang pernah terjadi dibumi dan dialami oleh manusia, melansir CNN.


Seorang pria memperlihatkan suhu yang melampaui batas termometer di Iran (news.com.au)

Baca juga: Bersama Korut Dapat Perlakuan Berbeda, Netizen Iran Viralkan #BanSamsung di Olimpiade PyeongChang

Tidak hanya Iran, negara tetangganya Irak juga selama sepekan terakhir mengalami peningkatan suhu di titik 49 derajat Celcius. Peningkatan temperatur ini disebut sebagai “kubah panas” regional di Timus Tengah.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban jiwa di Iran. Berbeda dengan Pakistan yang memakan 600 korban jiwa hanya dalam waktu 3 hari. Atau India yang mengalami gelombang panas selama 5 pekan dan merenggut nyawa 2.000 orang.

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)