SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Bayar Pajak, Uber Pun Mendapat Penolakan Dari Perusahaan Taksi Lainnya

Kamis, 06 Agustus 2015 13:12 by reinasoebisono | 3550 hits
Tak Bayar Pajak, Uber Pun Mendapat Penolakan Dari Perusahaan Taksi Lainnya
Image source: Nypost.com

DREAMERSRADIO.COM - Penolakan yang terjadi kepada perusahaan-perusahaan transportasi baru semakin banyak terjadi. Setelah sebelumnya Go-Jek mendapat penolakan dari ojek pangkalan, kini giliran taksi Uber mendapat kritikan dan penolakan dari taksi Express.

PT. Express Transindo Utama Tbk. yang memiliki armada taksi khas berwarna putih ini mempertanyakan legalitas dari perusahaan taksi yang tengah digandrungi masyarakat tersebut karena dianggap menantang kinerja perseroan di tahun 2015 ini.

"Memang benar kalau orang bilang taksi Uber itu salah satu inovasi. Tapi itu merupakan inovasi yang destruktif (menghancurkan), bukan konstruktif," kata Direktur Keuangan Express David Santoso.

"Kalau seperti itu ksn mereka tidak sesuai peraturan. Tidak bayar pajak lagi. Lalu gimana dengan perusahaan yang jelas dan bayar pajak? Hukumnya harus tegas dong," lanjut David.

Baca juga: Terungkap! Uber Bayar Uang Tutup Mulut Miliaran untuk Hacker

Untuk diketahui, Uber adalah platform aplikasi digital yang membuat kendaraan pribadi mengakomodasi penumpang untuk mencari keuntungan. Masalahnya, hingga kini Uber belum resmi terbentuk sebagai badan usaha dan masih memakai plat hitam.

"Lihat saja di Paris, San Fransisco, Kanada sampai Brazil. Mereka (Uber) bermasalah dengan setiap perusahaan transportasi yang legal" tutur David melansir laman CNN.

Namun dari pihak Uber sendiri mengatakan bahwa pihaknya sedang mengurus izin usaha ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) untuk melegalkan seluruh kegiatannya. Namun hingga kini Uber belum memberikan kelengkapan dokumen yang diperlukan untuk jenis usaha yang dilakukannya.

Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)