SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Bayar Pajak, Uber Pun Mendapat Penolakan Dari Perusahaan Taksi Lainnya

Kamis, 06 Agustus 2015 13:12 by reinasoebisono | 3580 hits
Tak Bayar Pajak, Uber Pun Mendapat Penolakan Dari Perusahaan Taksi Lainnya
Image source: Nypost.com

DREAMERSRADIO.COM - Penolakan yang terjadi kepada perusahaan-perusahaan transportasi baru semakin banyak terjadi. Setelah sebelumnya Go-Jek mendapat penolakan dari ojek pangkalan, kini giliran taksi Uber mendapat kritikan dan penolakan dari taksi Express.

PT. Express Transindo Utama Tbk. yang memiliki armada taksi khas berwarna putih ini mempertanyakan legalitas dari perusahaan taksi yang tengah digandrungi masyarakat tersebut karena dianggap menantang kinerja perseroan di tahun 2015 ini.

"Memang benar kalau orang bilang taksi Uber itu salah satu inovasi. Tapi itu merupakan inovasi yang destruktif (menghancurkan), bukan konstruktif," kata Direktur Keuangan Express David Santoso.

"Kalau seperti itu ksn mereka tidak sesuai peraturan. Tidak bayar pajak lagi. Lalu gimana dengan perusahaan yang jelas dan bayar pajak? Hukumnya harus tegas dong," lanjut David.

Baca juga: Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia

Untuk diketahui, Uber adalah platform aplikasi digital yang membuat kendaraan pribadi mengakomodasi penumpang untuk mencari keuntungan. Masalahnya, hingga kini Uber belum resmi terbentuk sebagai badan usaha dan masih memakai plat hitam.

"Lihat saja di Paris, San Fransisco, Kanada sampai Brazil. Mereka (Uber) bermasalah dengan setiap perusahaan transportasi yang legal" tutur David melansir laman CNN.

Namun dari pihak Uber sendiri mengatakan bahwa pihaknya sedang mengurus izin usaha ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) untuk melegalkan seluruh kegiatannya. Namun hingga kini Uber belum memberikan kelengkapan dokumen yang diperlukan untuk jenis usaha yang dilakukannya.

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)