SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersaing dengan Kimchi Cina, Kimchi Otentik Korea Akan Punah?

Kamis, 06 Agustus 2015 13:19 by zia92 | 2099 hits
Bersaing dengan Kimchi Cina, Kimchi Otentik Korea Akan Punah?
Image source: thekitchn.c

DREAMERSRADIO.COM - Jika berbicara tentang makanan Korea, kimchi adalah salah satunya yang langsung terlintas di pikiran. Makanan yang terbuat dari sayuran yang difermentasi ini memiliki cita rasa manis, pedas, dan asam yang dikonsumsi setiap hari oleh orang Korea.

Namun keberadaan kimchi otentik atau asli Korea ini rupanya sedang terancam dari bebasnya ekspor kimchi dari Cina yang jauh lebih murah. Selain itu, hal ini juga menghalangi impor kimchi Korea ke Cina.

Melansir Koreaboo, harga kimchi Cina yang jauh lebih murah mulai melemahkan produsen lokal. “Kami adalah pemimpin dalam pembuatan kimchi. Tapi karena bahan dan biaya lebih murah di Cina, ada lebih banyak kimchi Cina di Korea sekarang,” kata Kim Soon Ja dari Hansung Food.

Baca juga: Peringati Kimchi Day, Inilah Beragam Kuliner Lezat Korea dengan Campuran Kimchi

Hong Jin Kyung, CEO The Kimchi menambahkan, “Bahkan di Korea lebih banyak orang yang makan kimchi Cina. Itu menyedihkan.”

Selain karena persaingan dari kimchi Cina, kebiasaan mengkonsumsi makanan barat Juga menjadi faktor menurunnya konsumsi kimchi lokal. “Banyak orang yang makan makanan barat sekarang. Sekitar 10 tahun yang lalu, konsumsi kimchi sekitar 100 gram per hari (per orang) tapi sekarang hanya sekitar 60 gram,” kata Hong Jin Kyung.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)