home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cina Punya ‘Penjara’ Khusus Bagi Remaja yang Kecanduan Internet Akut

Rabu, 05 Agustus 2015 18:16 by fzhchyn | 2734 hits
Cina Punya ‘Penjara’ Khusus Bagi Remaja yang Kecanduan Internet Akut
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Untuk menangani pecandu narkoba, biasanya rehabilitasi adalah tempat yang digunakan untuk menyembuhkan mereka dari ketergantungan obat-obatan terlarang. Tapi bagaimana dengan anak muda yang kecanduan game dan komputer?

Di Cina, ada sebuah tempat yang khusus disediakan bagi mereka yang kecanduan game dan ingin disembuhkan. Dengan gaya militer, setiap harinya sekitar 50 remaja lelaki dan 5 remaja perempuan bangun pukul 6:30 pagi dengan pakaian loreng.

Mereka lalu berbaris di luar asrama saat pelatih mulai mengabsen nama mereka dan memulai pelatihan. Pukul 9:30 malam mereka kembali dikunci dalam ruangan. Kebanyakan remaja yang ada di sini adalah mereka yang dibawa langsung oleh orangtua mereka untuk mendapat pelatihan rutin setiap hari selama enam bulan.

Baca juga: Indonesia Masuk 5 Besar, Tren Baru Tunjukkan Negara Berpendapatan Rendah Paling Sering Internetan

Meski begitu, mereka bukanlah tentara atau tahanan. Mereka semua adalah pasien di China Young Mental Development Base, sebuah pusat rehabilitasi untuk kecandan internet terberat di Cina, seperti dilansir Daily Mail.

Kapasitas pasien di pusat rehabilitasi ini hanya 80 orang dan rata-rata pasiennya berusi 17 tahun. Untuk menyembuhkan anak-anak mereka dari kecanduan internet, para orangtua harus membayar 9300 yuan atau sekitar 20 juta rupiah setiap bulannya ditambah uang makan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)