SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Indonesia Buat Peraturan untuk Terbangkan Drone

Rabu, 05 Agustus 2015 19:00 by syaifan | 2241 hits
Pemerintah Indonesia Buat Peraturan untuk Terbangkan Drone
Image source: koreabizwir

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Perhubungan belum lama ini mengeluarkan sebuah peraturan baru tentang pengendalian dan pengoperasian pesawat udara tanpa awak di ruang udara yang dilayani Indonesia. Hal ini menyusul maraknya penggunaan Drone atau helikopter mini tanpa awak.

Munculnya aturan tersebut juga masih bersinggungan dengan adanya insiden kecelakaan sebuah unit Drone yang menabrak Gedung Menara BCA di kawasan Bundaran HI Jakarta pada 20 Juli lalu. Saat itu, Drone yang dimiliki oleh seorang berinisial OX jatuh dari ketinggian sekian ratus meter.

Setelah diselediki, Drone yang dilengkapi dengan kamera tersebut berisi rekaman pemandangan sekitar Bundaran HI saat sore hari. Namun yang jadi perhatian, Drone tersebut terbang dan merekam cukup dekat dengan sejumlah gedung-gedung penting seperti Kedutaan Negara Sahabat Indonesia.

Baca juga: Atraksi Cantik 300 Drone Hiasi Langit Monas di Countdown Asian Games 2018

Salah satu isi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 90 Tahun 2015 tersebut mengatur tentang kawasan mana saja yang dilarang dan diperbolehkan untuk menerbangkan pesawat udara tanpa awak atau Drone termasuk ketinggian maksimal saat mengoperasikan pesawat tersebut.

"Kejadian ini menjadi acuan bagi kami untuk menegaskan lagi aturan penggunaan drone demi ketertiban umum dan udara," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Menteng Ajun Komisaris Ridwan Soplanit dikutip TEMPO.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)