SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Indonesia Buat Peraturan untuk Terbangkan Drone

Rabu, 05 Agustus 2015 19:00 by syaifan | 2306 hits
Pemerintah Indonesia Buat Peraturan untuk Terbangkan Drone
Image source: koreabizwir

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Perhubungan belum lama ini mengeluarkan sebuah peraturan baru tentang pengendalian dan pengoperasian pesawat udara tanpa awak di ruang udara yang dilayani Indonesia. Hal ini menyusul maraknya penggunaan Drone atau helikopter mini tanpa awak.

Munculnya aturan tersebut juga masih bersinggungan dengan adanya insiden kecelakaan sebuah unit Drone yang menabrak Gedung Menara BCA di kawasan Bundaran HI Jakarta pada 20 Juli lalu. Saat itu, Drone yang dimiliki oleh seorang berinisial OX jatuh dari ketinggian sekian ratus meter.

Setelah diselediki, Drone yang dilengkapi dengan kamera tersebut berisi rekaman pemandangan sekitar Bundaran HI saat sore hari. Namun yang jadi perhatian, Drone tersebut terbang dan merekam cukup dekat dengan sejumlah gedung-gedung penting seperti Kedutaan Negara Sahabat Indonesia.

Baca juga: Keren, Pabrik Drone Pertama di Asia Tenggara Ini Gaet Sejumlah Pihak dari Indonesia!

Salah satu isi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 90 Tahun 2015 tersebut mengatur tentang kawasan mana saja yang dilarang dan diperbolehkan untuk menerbangkan pesawat udara tanpa awak atau Drone termasuk ketinggian maksimal saat mengoperasikan pesawat tersebut.

"Kejadian ini menjadi acuan bagi kami untuk menegaskan lagi aturan penggunaan drone demi ketertiban umum dan udara," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Menteng Ajun Komisaris Ridwan Soplanit dikutip TEMPO.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)