SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Anak Muammar Gaddafi Disiksa Di Penjara Beredar Luas

Selasa, 04 Agustus 2015 23:00 by reinasoebisono | 2391 hits
Video Anak Muammar Gaddafi Disiksa Di Penjara Beredar Luas
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah video yang memperlihatkan penyiksaan di sebuah penjara beredar di internet. Dalam video tersebut, seorang pria yang diklaim adalah Saadi Gaddafi, putra mantan penguasa Libya Muammar Gaddafi terlihat sedang dipukuli oleh petugas keamanan penjara.

Video yang di-upload ke situs Youtube tersebut beredar seminggu setelah putra Muammar Gaddafi lainnya yaitu Saif al-Islam divonis hukuman mati bersama delapan mantan pejabat rezim Gaddafi karena kejahatan perang.

Melansir CNN, video tersebut memperlihatkan petugas penjara memukul wajah Saadi, 42. Saadi diketahui dipenjara di Tripoli setelah diekstradisi tahun lalu. Saadi terlihat dipukuli saat diinterogasi.



Preview video memperlihatkan Saadi Gaddafi yang ditutup matanya dan dipukuli (Telegraph, Malta Today)

Video tersebut juga memperlihatkan Saadi diangkat kakinya sementara kepalanya berada di bawah. Telapak kaki Saadi dipukul oleh tongkat dan suara teriakan Saadi terdengar jelas di video itu. Ia juga dipaksa menonton para tahanan lain berteriak saat dipukuli.

Penyidik Tripoli mengatakan telah melakukan penyelidikan siapa penjaga penjara yang melakukan hal tersebut. Hingga kini belum ada pihak yang mampu memverifikasi keaslian video tersebut. Namun sejumlah kelompok HAM prihatin dan mengecam kejadian tersebut.

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)