SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Erdogan: Turki Ingin Jadi Anggota ASEAN. Apa Alasannya?

Selasa, 04 Agustus 2015 15:57 by reinasoebisono | 2008 hits
Presiden Erdogan: Turki Ingin Jadi Anggota ASEAN. Apa Alasannya?
Image source: Bisnis.com

DREAMERSRADIO.COM - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan memang masih melakukan lawatannya ke Indonesia dan menjalankan kunjungan kenegaraannya. Presiden Turki terkuat setelah masa jabatan Ataturk ini mengungkapkan banyak hal selama di Indonesia.

Hal yang paling mengejutkan adalah keinginannya agar Turki bisa bergabung dengan organisasi negara-negara Asia Tenggara, ASEAN. Melansir CNN, Erdogan mengatakan bahwa Turki menganggap ASEAN adalah teman penting bagi negaranya.

Selain karena kerap menjalani kerja sama antar negara dengan baik, Turki terletak di posisi strategis yang menghubungkan Asia dan Eropa. Alasan inilah yang menjadikan Turki ingin menjadi anggota ASEAN.


Presiden Erdogan beserta istri saat disambut oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana (Tempo)

Erdogan juga mengungkapkan rasa tertariknya bahwa hal ini adalah peluang yang menguntungkan bagi semua pihak. Khususnya prospek positif dalam bidang politik. Di bidang pertahanan khususnya militer, negara-negara ASEAN juga bisa melakukan latihan gabungan militer.

Baca juga: Berita Terkini Kudeta Militer Turki Serang Warga Sipil, Ratusan Tewas Ribuan Terluka

Keinginannya ini sepertinya baru diutarakan saat ke Indonesia. Belum ada kabar lebih lanjut mengenai rencana bergabungnya Turki ke ASEAN karena akan ada banyak hal dari berbagai aspek yang harus dipertimbangkan.

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)