SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DKI Tambah Zona Larangan Motor, Ahok: Naik Bus Gratis Saja

Senin, 03 Agustus 2015 09:57 by reinasoebisono | 1787 hits
DKI Tambah Zona Larangan Motor, Ahok: Naik Bus Gratis Saja
Image source: Poskotanews

DREAMERSRADIO.COM - Zona steril kendaraan roda dua alias sepeda motor di Jakarta akan ditambah oleh Pemprov DKI, terutama di daerah Jakarta Pusat. Ke depannya akan ada banyak wilayah di daerah Jakarta yang tidak boleh dilalui motor.

Rencana ini akan direalisasikan setelah permasalahan pengadaan bus yang layak selesai. Begitu semua bus memiliki kualitas yang bagus, wilayah pusat DKI Jakarta tidak akan bisa dimasuki oleh kendaraan roda dua.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, wacana tersebut sebenarnya adalah solusi juga bagi pengendara sepeda motor. Hal ini juga untuk membiasakan masyarakat menggunakan transportasi umum untuk mengurangi kemacetan.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

“Anda tidak bisa banyak beralasan, naik bus gratis saja, saya jamin setiap 10 menit ada bus yang datang,” ujar Gubernur yang biasa disapa Ahok tersebut, mengutip Viva.

Seperti yang diketahui, sejak akhir tahun 2014 Pemprov DKI Jakarta mengurangi volume kendaraan dengan cara melarang sepeda motor melontas Jalan MH. Thamrin hingga Merdeka Barat. Namun seiring berjalannya waktu, peraturan tersebut mengalami banyak revisi, salah satunya adalah memperbolehkan motor melintas hanya pada jam 23.00-06.00.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)