SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DKI Tambah Zona Larangan Motor, Ahok: Naik Bus Gratis Saja

Senin, 03 Agustus 2015 09:57 by reinasoebisono | 1845 hits
DKI Tambah Zona Larangan Motor, Ahok: Naik Bus Gratis Saja
Image source: Poskotanews

DREAMERSRADIO.COM - Zona steril kendaraan roda dua alias sepeda motor di Jakarta akan ditambah oleh Pemprov DKI, terutama di daerah Jakarta Pusat. Ke depannya akan ada banyak wilayah di daerah Jakarta yang tidak boleh dilalui motor.

Rencana ini akan direalisasikan setelah permasalahan pengadaan bus yang layak selesai. Begitu semua bus memiliki kualitas yang bagus, wilayah pusat DKI Jakarta tidak akan bisa dimasuki oleh kendaraan roda dua.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, wacana tersebut sebenarnya adalah solusi juga bagi pengendara sepeda motor. Hal ini juga untuk membiasakan masyarakat menggunakan transportasi umum untuk mengurangi kemacetan.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

“Anda tidak bisa banyak beralasan, naik bus gratis saja, saya jamin setiap 10 menit ada bus yang datang,” ujar Gubernur yang biasa disapa Ahok tersebut, mengutip Viva.

Seperti yang diketahui, sejak akhir tahun 2014 Pemprov DKI Jakarta mengurangi volume kendaraan dengan cara melarang sepeda motor melontas Jalan MH. Thamrin hingga Merdeka Barat. Namun seiring berjalannya waktu, peraturan tersebut mengalami banyak revisi, salah satunya adalah memperbolehkan motor melintas hanya pada jam 23.00-06.00.

(rei)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)