SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rangkul Wisatawan, ISIS Buka Toko Souvenir Di Irak

Jumat, 31 Juli 2015 13:10 by reinasoebisono | 1735 hits
Rangkul Wisatawan, ISIS Buka Toko Souvenir Di Irak
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Kota Mosul di Irak yang direbut pada musim panas 2014 lalu memang diklaim sebagai pusat ISIS. Selain mendapatkan uang dari rampasan perang dan penjualan minyak ilegal, ISIS kini merambah industri wisata dengan membuka toko souvenir.

Melansir CNN, toko cenderamata ini dianggap tidak lebih sebagai propaganda ISIS membentuk diri sebagai sebuah negara. Foto-foto yang memperlihatkan dalam toko souvenir buatan ISIS tersebut di-upload oleh akun Twitter @Terror_Monitor.


Image source: Terror Monitor/Twitter

Berbagai barang khas ISIS seperti bendera, topi hingga kaos sablon dengan logo ISIS dijual di sana. Tidak hanya itu, beberapa senjata yang sering digunakan ISIS seperti Kalashnikov dan pisau yang sering terlihat dalam video eksekusi ISIS juga tersedia.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

ISIS memang bersemangat membuat negaranya sendiri. Sebelumnya, pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi mendaklarasikan Negara Islam yang menggerakkan birokrasi dan pelayanan publik sebagai bentuk berjalannya sebuah negara.

ISIS juga telah membuat kartu penduduk dan berencana membuat mata uangnya sendiri, yaitu dinar berupa koin emas dan dirham dari perak. Anggotanya juga diklaim ahli dalam pemerintahan dan militer karena berasal dari bekas anggota Partai Baath pimpinan Saddam Hussein.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)