SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rangkul Wisatawan, ISIS Buka Toko Souvenir Di Irak

Jumat, 31 Juli 2015 13:10 by reinasoebisono | 1703 hits
Rangkul Wisatawan, ISIS Buka Toko Souvenir Di Irak
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Kota Mosul di Irak yang direbut pada musim panas 2014 lalu memang diklaim sebagai pusat ISIS. Selain mendapatkan uang dari rampasan perang dan penjualan minyak ilegal, ISIS kini merambah industri wisata dengan membuka toko souvenir.

Melansir CNN, toko cenderamata ini dianggap tidak lebih sebagai propaganda ISIS membentuk diri sebagai sebuah negara. Foto-foto yang memperlihatkan dalam toko souvenir buatan ISIS tersebut di-upload oleh akun Twitter @Terror_Monitor.


Image source: Terror Monitor/Twitter

Berbagai barang khas ISIS seperti bendera, topi hingga kaos sablon dengan logo ISIS dijual di sana. Tidak hanya itu, beberapa senjata yang sering digunakan ISIS seperti Kalashnikov dan pisau yang sering terlihat dalam video eksekusi ISIS juga tersedia.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

ISIS memang bersemangat membuat negaranya sendiri. Sebelumnya, pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi mendaklarasikan Negara Islam yang menggerakkan birokrasi dan pelayanan publik sebagai bentuk berjalannya sebuah negara.

ISIS juga telah membuat kartu penduduk dan berencana membuat mata uangnya sendiri, yaitu dinar berupa koin emas dan dirham dari perak. Anggotanya juga diklaim ahli dalam pemerintahan dan militer karena berasal dari bekas anggota Partai Baath pimpinan Saddam Hussein.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)