SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Satu Keluarga Temukan Harta Karun Rp. 13,4 Triliun!

Rabu, 29 Juli 2015 11:01 by ningcil | 2444 hits
Wow, Satu Keluarga Temukan Harta Karun Rp. 13,4 Triliun!
Image source: firstslice.

DREAMERSRADIO.COM - Satu keluarga; Rick Schmitt dan Lisa, dua anak mereka, dan satu menantu perempuan, menemukan harta karun Raja Spanyol bernilai 1 miliar dolar AS, atau Rp 13,4 triliun, dari sebuah kapal yang karam di lepas pantai Floridean.

Russia Today melaporkan Keluarga Schmitt mencari kapal itu, yang diperkirakan tenggelam 300 tahun lalu, selama bertahun-tahun dengan menggunakan kapal Aarr Booty.

Eric Schmitt dan Lisa, putra tertua di pasangan Rick dan Lisa Schmitt, menemukan bangkai kapal itu di perairan Fort Perce, Florida, di kedalaman 3,4 meter. Eric, kini berusia 27 tahun, melakukan penyelaman dan mengkat harta karun itu. Queens Jewel LLC, kelompok pencari bangkai kapal bersejarah, menyampaikan selamat kepada Keluarga Schmitt lewat laman Facebook-nya.

"Selamat kepada Schmitt dan Keluarga dan awak Aarr Booty," ujar Queens Jewel LLC. "Cara yang dilakukan Eric Schmitt menemukan armada kapal yang tenggelam tahun 1715 itu luar biasa."

Brent Brisben, pendiri 1715 Fleet, mengatakan harta karun yang ditemukan Keluarga Schmitt meliputi 51 koin berbagai denominasi, dan 12 meter rantai emas berukir. Rantai dibuat dalam bentuk kecil, buatan tangan, dengan dua sisi berbentuk enam kelopak bunga zaitun.

Pada awal abad ke-18, rantai emas ini digunakan sebagai mata uang bebas pajak. Pertanyaannya, apakah Keluarga Schmitt berhak atas semua temuan itu? Ternyata tidak.

Baca juga: Renovasi Rumah, Pasangan Ini Temukan Harta Karun Senilai Rp 700 Jutaan!

Hak mencari dan menemukan kapal tenggelam adalah milik 1715 Fleet. Keluarga Schmitt hanya sub-kontraktor, yang hanya akan mendapat bagian dari temuan itu. Temuan paling penting Keluarga Schmitt adalah koin kerajaan bertahun 1715 dan dibuat untuk Raja Phillip V, yang berkuasa di Spanyol 1683-1746.

"Temuan ini penting. Tidak hanya untuk nilai moneter, tapi sebagai artefak sejarah," ujar Brisben. "Salah satu tujuan kami mencari bangkai kapal adalah membantu belajar dari dan meletarikan sejarah. Temuan pekan ini akan menarik lebih dekat ke kebenaran sejarah," lanjutnya.

Pada 1715, Armada Spanyol mengangkut kekayaan dari Havana, ibu kota Kuba, ke Spanyol. Kapal terjebak dalam badai di Vero Beach, Florida. Sebelas dari 12 kapal hilang, sekitar 1.000 orang tewas, dan 1.500 lainnya berenang ke pantai dan selamat.

Beberapa koin emas dari kapal itu sering ditemukan di pantai Florida, tapi pencarian armada kapal Spanyol itu butuh waktu lama. Brisbane mengatakan konvoi kapal itu membawa emas bernilai 400 juta dolar AS untuk harga saat ini. Dari jumlah itu, koin-koin yang ditemukan di pantai diperkirakan bernilai 175 juta dolar AS.

"Saya ingin pengumuman penemuan ini dilakukan pada 31 Juli, saat armada itu tenggelam 300 tahun lalu," kata Brisbane. Negara bagian Florida akan mendapatkan 20 persen dari seluruh temuan, yang seluruhnya akan disimpan di museum. Keluarga Schmitt dan 1715 mendapat masing-masing 40 persen.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)