home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Zhejiang, Kampung Halaman Para Jutawan Cina

Rabu, 29 Juli 2015 10:09 by ningcil | 2006 hits
Zhejiang, Kampung Halaman Para Jutawan Cina
Image source: christopher

DREAMERSRADIO.COM - Satu dari setiap 380 warga provinsi Zhejiang, China timur, pasti adalah jutawan yuan, menurut Hurun Report yang dirilis Sabtu pekan lalu, tulis China Daily, Selasa (28/1/2015).

Berdasarkan laporan Hurun, 410 ribu orang dengan kekayaan bersih enam juta yuan tinggal di provinsi Zhejiang atau 13 persen jutawan dengan kekayaan enam juta yuan di seluruh China.

Sementara 146.000 warga Zhejiang punya kekayaan bersih 10 juta yuan (USD 1, 6 juta) sama dengan 12 persen secara nasional dan 2.000 orang Zhejiang punya kekayaan bersih 500 juta yuan atau 1,8 persen secara nasional.

Populasi Zhejiang hanya empat persen dari populasi nasional China, namun 15 persen wirausahawan Zhejiang masuk dalam daftar orang kaya China, tulis Hurun Report.

Baca juga: Sosok Lu Xinze, Remaja 20 Tahun yang Diprediksi Jadi Penerus Jack Ma

Jack Ma, pendiri situs dagang oniline Alibaba adalah orang terkaya di Zhejiang, diikuti oleh Zong Qinghou CEO Grup Wahaha dari Hangzhou, ibu kota provinsi Zhejiang.

Lu Guanqiu pendiri Grup Wanxiang duduk di peringkat tiga orang bisnisman tajir Zhejiang, setara dengan kekayaan CEO NetEase Ding Lei, Guo Guangchang Presiden Komisaris Fosun International Ltd, dua orang ini (Ding Lei dan Guang Chang) berasal dari Zhejiang yang juga masuik dalam daftar orang tajir China.

Menurut Hurun Report, provinsi Zhejiang berada pada peringkat nomor 4 dalam daftar individu terkaya China. 

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)