SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahas Isu Sensitif, Ini Hal Yang Paling Ingin Dipelajari Perdana Menteri Inggris Dari Indonesia

Selasa, 28 Juli 2015 19:13 by reinasoebisono | 1683 hits
Bahas Isu Sensitif, Ini Hal Yang Paling Ingin Dipelajari Perdana Menteri Inggris Dari Indonesia
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Banyaknya remaja yang beralih masuk ke ISIS membuat Inggris fokus memerangi organisasi radikal tersebut. Mendarat di Indonesia Senin (27/07) kemarin, Perdana Menteri David Cameron mengaku mengagumi cara Indonesia menanggulangi ISIS.

PM Cameron mengatakan ia ingin pelajari toleransi beragama di Indonesia karena dianggap mampu membendung kelompok radikal. Menurut Inggris, Indonesia terbukti berhasil mencegah propaganda dan ancaman ISIS di dalam negeri.

Walaupun sekitar 500 warga negara Indonesia yang bergabung dengan kelompok tersebut, jumlah ini terbilang masih sangat kecil dibanding populasi keseluruhan negeri. Berbeda dengan Inggris yang memiliki 1.600 warganya hijrah ke jalan jihad ISIS.


Jokowi dan Cameron berbincang akrab di teras belakang istana (Setkab.go.id)

"Kita hanya akan bisa mengalahkan para teroris brutal ini, jika kita mengambil tindakan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Jika kita bersatu dengan negara-negara di seluruh dunia menghadapi musuh bersama ini," kata David Cameron dalam sambutannya sebelum berangkat ke Indonesia.

Baca juga: Pidato Perpisahan, Netizen Heboh Menganalisa Senandung Lagu PM David Cameron

Cameron menjelaskan bahwa Inggris sudah ‘berbagi musuh’ dengan Indonesia yaitu ISIS. Kerjasama kedua negara dalam bidang keamanan pun juga terjadi di internal negeri. Inggris berjanji akan memberikan bantuan untuk meningkatkan keamanan bandara di Bali dan Jakarta.

Cameron dan Presiden Jokowi juga membahas isu sensitif, yakni masalah terpidana mati kasus narkoba asal Inggris, Lindsay Sandiford. Inggris masih berusaha menghentikan eksekusi mati, sedangkan Presiden Jokowi sempat mengatakan bahwa seluruh terpidana akan dieksekusi tahun ini.

(rei/Deutsche Welle/CNN)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)