SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahas Isu Sensitif, Ini Hal Yang Paling Ingin Dipelajari Perdana Menteri Inggris Dari Indonesia

Selasa, 28 Juli 2015 19:13 by reinasoebisono | 1652 hits
Bahas Isu Sensitif, Ini Hal Yang Paling Ingin Dipelajari Perdana Menteri Inggris Dari Indonesia
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Banyaknya remaja yang beralih masuk ke ISIS membuat Inggris fokus memerangi organisasi radikal tersebut. Mendarat di Indonesia Senin (27/07) kemarin, Perdana Menteri David Cameron mengaku mengagumi cara Indonesia menanggulangi ISIS.

PM Cameron mengatakan ia ingin pelajari toleransi beragama di Indonesia karena dianggap mampu membendung kelompok radikal. Menurut Inggris, Indonesia terbukti berhasil mencegah propaganda dan ancaman ISIS di dalam negeri.

Walaupun sekitar 500 warga negara Indonesia yang bergabung dengan kelompok tersebut, jumlah ini terbilang masih sangat kecil dibanding populasi keseluruhan negeri. Berbeda dengan Inggris yang memiliki 1.600 warganya hijrah ke jalan jihad ISIS.


Jokowi dan Cameron berbincang akrab di teras belakang istana (Setkab.go.id)

"Kita hanya akan bisa mengalahkan para teroris brutal ini, jika kita mengambil tindakan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Jika kita bersatu dengan negara-negara di seluruh dunia menghadapi musuh bersama ini," kata David Cameron dalam sambutannya sebelum berangkat ke Indonesia.

Baca juga: Pidato Perpisahan, Netizen Heboh Menganalisa Senandung Lagu PM David Cameron

Cameron menjelaskan bahwa Inggris sudah ‘berbagi musuh’ dengan Indonesia yaitu ISIS. Kerjasama kedua negara dalam bidang keamanan pun juga terjadi di internal negeri. Inggris berjanji akan memberikan bantuan untuk meningkatkan keamanan bandara di Bali dan Jakarta.

Cameron dan Presiden Jokowi juga membahas isu sensitif, yakni masalah terpidana mati kasus narkoba asal Inggris, Lindsay Sandiford. Inggris masih berusaha menghentikan eksekusi mati, sedangkan Presiden Jokowi sempat mengatakan bahwa seluruh terpidana akan dieksekusi tahun ini.

(rei/Deutsche Welle/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)