SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Adegan Menegangkan yang Terjadi Di Bunker Rahasia Gedung Putih Usai Tragedi WTC

Selasa, 28 Juli 2015 17:16 by reinasoebisono | 8336 hits
Inilah Adegan Menegangkan yang Terjadi Di Bunker Rahasia Gedung Putih Usai Tragedi WTC
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Foto-foto yang belum pernah terlihat selama 14 tahun setelah tragedi runtuhnya menara kembar World Trade Center di Amerika Serikat dirilis oleh Lembaga Data Nasional AS berdasarkan permintaan seorang film maker, Colette Neirouz Hanna.

Gambar-gambar kelam tersebut memperlihatkan kekhawatiran dan ketakutan para pejabat yang berkuasa saat itu. Lokasi foto tersebut diklaim berada di bunker rahasia khusus untuk Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat bernama PEOC.


Presiden George W. Bush saat berbicara dengan staf-stafnya (CNN)

PEOC (President’s Emergency Operations Center) adalah sebuah tempat yang diperkirakan berada di basement  Gedung Putih sayap Timur. Tempat yang dipercaya tahan serangan nuklir ini pernah muncul di beberapa film hollywood, salah satunya adalah ‘Olympus Has Fallen’.

Di foto-foto tersebut, terlihat Wakil Presiden Dick Cheney berwajah tegang baik saat menonton perkembangan berita hancurnya gedung pencakar tertinggi di dunia (saat itu) tersebut, atau saat berbicara dengan pejabat lainnya.



Suasana tegang yang diperlihatkan Wapres Cheney beserta staf di dalam PEOC (Daily Mail, CNN)

Foto saat Presiden George W. Bush diinformasikan oleh ajudannya juga terungkap. Momen berbisiknya ketua staf Presiden di telinga Bush menampilkan ekspresi sang Presiden saat menerima berita dibajaknya dua pesawat yang menabrakkan diri di gedung WTC.


Momen saat Presiden Bush diinformasikan mengenai runtuhnya WTC (Daily Mail)

Wapres Dick Cheney dan Istri saat di helkopter menuju tempat evakuasi rahasia (CNN)

Baca juga: Peringatan 15 Tahun, Terungkap Percakapan Presiden Bush Saat Tragedi 9/11 WTC di Amerika

Foto yang memperlihatkan Wakil Presiden Dick Cheney sedang dihibur oleh istrinya saat dievakuasi ke lokasi aman pun dirilis. Pasangan paling berpengaruh kedua di AS saat itu diklaim dibawa ke tempat aman yang dijaga ratusan personil bernama Camp David.

Melansir Daily Mail, Tragedi WTC, New York yang menghancurkan menara kembar tertinggi itu menjadi yang paling parah dalam sejarah Amerika Serikat. Penabrakan pesawat yang juga terjadi di gedung Pentagon pada 11 September (9/11) 2001 itu menewaskan sedikitnya 2.996 orang.


Direktur CIA George Tenet (kiri) dan Direktur FBI Robert Mueller saat menonton Presiden Bush menggelar jumpa pers tragedi WTC (Daily Mail)

Orang yang diduga bertanggungjawab atas tragedi tersebut adalah pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden yang telah ditembak mati di Abbotabad, Pakistan. Peristiwa tewasnya mantan anggota CIA ini dibuat menjadi sebuah film berjudul ‘Zero Dark Thirty’.

(rei)

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)